Nasi KaRi NgeBuL

KumPuLan ReSep

Hari ini gw masak nasi kari berdaging yang bikin dapur ngebul and telinga laki gw ngebul…pedes bo … enak banget aja, cocok sama suasana hari ini yang hujan dan butuh sumbatan makanan berlemak. Kali aja ada yg pengen nyoba nih gw bagi resepnya.

Bahan:
1 1/2 gelas beras basmati, cuci bersih
1/2 kilo daging, enaknya sih daging kambing (potong dadu)
1 cangkir kacang polong fresh/kalengan
1 siung bawang bombay (potong kecil2)
5 siung bawang putih (cincang/ditumbuk)
2 SDM kari bubuk
2 SDT bubuk koreander/bubuk ketumbar
1 SDM bubuk cabe pedas/gilingan cabe fresh pedas
1 SDT bubuk lada hitam
1 gelas susu/santan

Cara membuat:
Tumis bawang bombay dan bawang putih sampai harum dan kecoklatan, lalu masukkan bubuk kari, koreander,cabe, lada hitam & garam, lalu siram dengan segelas susu atau santan. Setelah mendidih masukan potongan daging. Tutup panci biarkan sampai daging empuk.
Lalu masukkan kacang polong dan beras, aduk2 sebentar. Tuangkan air,sampai kira2 setinggi nasi dilebihkan dikit. Tutup panci, biarkan sampai semua air terserap oleh nasi. Lalu kecilkan api,mpe beras bener2 sudah mateng. Ati2 jangan sampe bawahnya gosong !

Angkat …… sajikan ma kerupuk udang (hayalan gw banget, abis disini gak ada yg jual kerupuk)
gimana, enak gak?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s