BoLa AJaiB

Uncategorized

Sebelumnya gw dah pernah posting tentang bola ajaib ini, tp gak ada yg nanggepin. Mungkin karena pake bahasa Jerman jadi gak ada yg ngerti. So … gw coba posting lagi. Semoga ada yg nanggepin.
Berasal dr rasa penasaran gw, tentang bagaimana manusia2 Jerman membuat Bola Ajaib itu. Jadi, gw coba posting … adakah teman2 yang bisa memecahkan ..bagaimana cara kerja bola ajaib itu.
Tuk melihat bola ajaib itu silahkan klik disini

Gw coba jelasin gimana cara bermainnya:
Pertama, bayangkan dipikiran kamu dua angka, misalnya 10,22,76 …berapa aja ..tp hrs dua digit.
Kedua, nomor yg kamu pilih misalnya 32 … lalu tambahkan kedua angka (3+2=5) … lalu kurangkan dengan hasil penambahan (32-5=27)
Ketiga, lihat hasil angka pertambahan dan pengurangan ( misal contoh diatas 27 )..ingat bagaimana simbolnya …dr deretan simbol2 yg tersedia.
keempat, lalu klik lingkaran biru yg besar.

Trus muncul deh simbol yg sama tepat seperti simbol angka kamu …. ( waahhh keget, gak mungkin kan sebuah komputer bisa nebak pikiran kita )
Kalo masih penasaran atau pengen coba lagi klik aja lagi tombol biru kecil, setelah tulisan Versuchen Sie es noch einmal. Dan mulai itung2 lg suka2 kamu ….
Gw sendiri dah nyoba berkali2 ..dan hasilnya selalu Benar!!!

kesel & penasaran … merasa ditipu sama orang Jerman!!! Adakah teman2 yg mampu memecahkan rahasia dibalik ini …
Buktikan kalau orang Indonesia lebih pinter dr orang Jerman !!
okeh2 … plis tolong gw yah … ditunggu

Advertisements

5 thoughts on “BoLa AJaiB

  1. Sebenarnya, yang selalu muncul adalah symbol yang ada di angka kelipatan 9.
    coba saja diamati, symbol pada angka 9,18,27,36,45,54,63,72,81, symbolnya selalu sama.
    kalo kita klik, maka akan muncul symbol seperti pada angka2 tersebut.

  2. tambahan 😦 sorry tadi ada yang kelupaan)

    Karena semua angka 2 digit kalo dikurangi penjumlahan keduanya, hasilnya selalu kelipatan 9.

    contoh :

    35-8=27 -> 27 adalah kelipatan 9
    80-8=72 -> 72 adalah kelipatan 9
    79-16=63-> 63 adalah kelipatan 9

    begitu loh

  3. ICHAAAAAAAA….
    TAKUUUUUUT…!!!
    Mana waktu nyoba tu bola ajaib itu gw sendirian pula.
    Trus koq jwb an nya bisa bener ya…
    Jangan2 ada setan Jerman dateng lwt blogging ya?
    Wuaaa… takuuut! Pulang ah!

  4. Wah…menarik juga….ikut promosi di blog ah, kali aja ada yang bisa memecahkan. Makasih ya Mbak. Lam kenal!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s