WeiRD

MeSiR Dan BuDaYanYa


Baru kali ini gw tau … kalo ada orang yg mo nyuci, baju2/sprei/celana dalem/de el el nya dilipet dulu … baru deh dimasukin ke mesin cuci.
Pas gw tanya dia … kenapa harus dilipet dulu??? dengan entengnya dia jawab ‘supaya gak lecek di mesin cuci’
*Gubrak !!!! *
Baru kali ini juga gw tau … kalo ada orang yg ngerebus telor … di taro garam & cuka di air rebusan telor …
Pas gw tanya dia … kenapa hrs dipakein garam & cuka??? apa bakal mempengaruhi rasa telornya??? dengan entengnya dia jawab ‘gak … coba kau perhatiin …kalo dikasi garem dan cuka, warna kulit telor, yg tdnya kuning kecoklatan berubah jadi putih’
*mengangguk2 kyk burung kakak tua …masih gak mudeng maksudnya … ato mungkin ada orang yg makan telor rebus dengan kulit2nya????*

Bingung … garuk2 kepala … so complicated

Ada2 aja deh mertua ku itu …

Luv u lah

Advertisements

50 thoughts on “WeiRD

  1. yah, namanya ibu. dimana-mana sama ya Bun..meskipun mertua, tetep aja sayang ma anak menantunya…ilmunya banyak bun..{mesti belajar lagi nih..}

  2. Hihi.
    Tetep semangat ya mba..
    Biasanya emang seorang mertua itu akan ngasih cara yang unik untuk menyatakan bahwa mereka sayang sm menantunya..hihi.
    *itu yg ai pelajarin dari tante2ku mba ;)) *

    ^^v

  3. Gak ditanya apa alasannya Cha? Kan gak papa nanya sekedar ingin tau, mana tau bisa dihibahkan ama orang lain, kayak aku gitu. Bisa menambah pengetahuan kan.

    Salam buat Nadine ya…

  4. 🙂
    ngga GR inii,,tp kok rasanya udah trbang2 gitu di plafon.. 😀
    huekekekekek..
    bcndaa..
    salam kenal yah,mbak..eh, apa tante? 😀

    hmmm,,jd ngbayangin tar gmn rasanya punya mertua.. :p

    sering2 mampiir..^^

  5. wah puasa2 jgn ngomongin mertua bunda:) tp ibu2 emang kdg suka sdikit cerewt kok tp mksdnya pasti baik kan 🙂

  6. hihi biar nanti kalo keluar dari mesin pakaian sudah terlipat rapi, kan gak usah repot tow hohoho…

  7. Gw rasa sih Cha, mertua lo itu nge-lipet2 baju dll biar mesin cucinya muat banyak. Ngomong2 ngelipetnya asal2an ato rapi kaya masuk lemari? he he he.. rajin bgt ya mertoku lo…. Klo rebus telor dibumbuin di aernya mah lumrah, biar ngeresep rasanya kedalem telor. Getoh…..

  8. hehehe, yg aneh tuh yg baju kotor dilipat dulu sebelum dimasukin ke mesin cuci 🙂 kan sama aja yak, di mesin cuci juga bakalan keputer2…:)

  9. Sekedar ikut mikir alasannya :
    1. Dengan dilipet, maka mesin cuci-nya bisa muat banyak, jadi bisa memaksimalkan daya tampung. Jadi bisa hemat listrik dan air.
    2. Garam dan cuka berfungsi sebagai antiseptic sehingga air yang terserap ke dalam telor menjadi steril dan sekaligus memberi rasa asin dan asam.
    Kalo ditambah gula, rasanya jadi manis asem asin..rame rasanya..(iklan Nano Nano)

  10. hehe.. yg sama2 orang Indonesia aja tetapi beda suku terkadang banyak adat dan kebiasaan yg berbeda atau bahkan bertolak belakang, apalagi yg beda bangsa.. butuh penyesuaian di sana-sini.. ya mungkin itulah suka dukanya menikah dan tinggal di negeri orang 🙂

    btw aku juga baru tau tuh Mba kalo cuciannya harus dilipat dulu sebelum masuk ke mesin cuci 😀

  11. Masih mending nggak diseterika dulu baru dimasukkan mesin cuci bu. Ehehehe. Salam kenal.

  12. hihi..mungkin sapa tau ntar keluar dari mesin cuci udah langsung terlipat rapi lagi. gak perlu pake setrika lagi.. 😀

    -imgar-

  13. @%^$##$@ dilipat dulu sebelum di cuci…hehehe..asli baru tau!
    bahhh klo di kasih garem di rebusan telur ak emang bikin gitu mbak 🙂

    thanks tips nya ya mbak…:)

  14. ohh… begitu ya… aku juga baru denger lho.. mungkin biar rapi kali hasil cuciannya… tanyaken apa?

  15. ibu mertuamu sayang sama mesin cucimu jeng; hmmmm, kalau sama mesin cuci saja begitu sayangnya, apa lagi sama menantu dan cucu ya….:)

    nitip salam, smoga beliau sehat selalu…

  16. mang biasanya gimana? kalo aku malah mang gak pernah nyuci pake mesin cuci ato ngerebus telor… 😀

  17. compliment buat mertuanya Mbak Ichaa…:-D
    klo mau buat poached egg juga kudu pake loh, biar ga pecah isinya…
    ps: klo mau cuci baju pake dilipat dulu…ga tau deh tuh ??? *binun*

  18. posting lagi nih…
    compliment buat mertuanya Mbak Ichaa…tip kalo mau buat poached egg juga sama sih..(biar isinya ga pecah)
    ps: tapi klo mau cuci baju pake dilipat dulu, gue ga tau deh…*binun* 😀

  19. Wah urusan masak ngga mudeng nih mba…

    Tapi tetap semangat ya mba ….gga nyambung..he he he

  20. rajinn banget di lipet2 dolo yakkk.., yg udah di cuci aja kadang masih males kok lipatnya hahhaha..

    itu kenapa reus telur pake cuka yakk.. kalo aku mang rebus telor pake garamm, dikit aja sih..

    btw, lam kenal balik ya mba..

  21. Yeee dapet ilmu baru.
    Ngakak abis aku Cha baca jawaban mertuamu itu.
    Aku coba deh laen kali rebus telur pake cuka dan garam, mana tau kulitnya juga bisa dimakan. Kan banyak kalsiumnya.

  22. Hahahahaha… ada2 aja! xD
    Kira2 nanti mertuaku kayak apa, ya? x)
    Menyapu harus sambil meremin mata??
    Wekz… xP Ga kebayang!

  23. kalo ngrebus telor pake daun jambu atau kulit bawang merah sih, iya. bikin telor pindang. kalo cuka, baru denger…

  24. kalau kulit telurnya jadi putih, mungkin itulah seninya merebus telur..cuman pertanyaanya garam dan cukanya segimana ? – heuheuheu jadi pingin tahu..

  25. xixixi… seru dong punya mertua begitu :). Wah, musti bagi-bagi tips nih mba cara jitu menghadapai camer, 😉 maklum, ntar lagi soale… 😛

  26. huehe..he..he..
    ibu-ibu kan kalo tambah umur tambah ilmu dan pengalaman juga. walaupun suka ribet tapi ada benernya juga..
    salam buat mertua ya bun!

  27. Hahaha, dulu gw sering ngalami beginian. Tiap ada gangguan pasti nelpon, lama2 karena cuma dikasih janji gak jelas sama CSnya gw capek juga. Nah suatu kali pas ada kerusakan karena petir ada teknisi datang, trus mintain aja no hapenya. Akhirnya sekarang tiap kenapa2 langsung aja todong tuh teknisi. Hahaha.

  28. Bukannya kalo dilipet malah jadi ga bersih? Karena kotoran2 yang disela2 baju ga tersentuh sabun?
    Hehehehehe…ga tauk ah..*garuk-garuk kepala*

  29. Hebat tuh Mertua, berarti beliau punya ciri khas tersendiri, berbeda dengan yang lain 🙂
    Tentang telor, ini enggak ada hubungannya, cuma bagi2 info aja, kapan2 beli deh telor asin mentah (yang masih dilumuri serbuk hitam), cuci tapi jangan direbus tapi digoreng (dadar atau ceplok), jangan dikasih garam lagi, enak deh.

  30. Nah tuh… banyak yg koment kaya koment gw wkt di SB tuh Cha…

    Iye, gw heran kl nyuci pk mesin dilipet dulu. tp kl rebus telor, nene gw jg kaya gitu klakuan nya
    *yg di atas jg banyak yg blg gitu kan?*

    Hebaaattt… koment ampe di atas 40 biji. Hidup BW! heheheee
    BW lo berhasil yah…

  31. He he he he he….. mungkin mertuanya mbak Icha dulu pernah kerja di laundry. Karena di sana korden2 emang dicuci dalam bentuk “lipitan” biar nggak lecek… ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s