ChiCKen PRaTo *PaPRiKa & ToMaTO*

KumPuLan ReSep

Sorry nih, kalo bukanya pas siang2 bolong lagi puasa … setan emang dimana2 :)…tapi gak ada salahnya buka puasa nanti nyobain resep gw ini.


siapin deh
Bahan2nya:

1 buah ayam utuh, potong 8 ato terserah situ lah
2 buah bawang bombay yg gede, potong tipis
3-4 SDM tepung
Garam &merica bubuk
3 SDM paprika Hot
1/2 SDM tomato paste
2 gelas air kaldu

Cara membuat:

MAsukin ayam yg udah dilumurin garam, tepung dan merica bubuk kedalam panci, kasi sedikit olive oil … biarin di api sedang. Mpe coklat gurih, alias mateng.


Nah kliatannya bgini dah sip, … sisihin ayam dilain tempat.


Sekarang, Tumis bawang bombay mpe layu dan kekuningan.Makin banyak bawang, rasanya bakal makin enak, manis2 gurih gituh. Tenang aja, mitos makan bawang bikin badan bau gak bener kok. Lagian jaman sekarang dah ada Roll on, splash cologne, body spray … so ..don’t worry lah 😀


Sisihkan ayam dan bawang di tempat lain


Saatnya buat saus … panasin air kaldu, lalu masukin bumbu2,alias paprika dan tomaten paste … aduk2 bentar, lalu Masukin ayam dan bawang ke dalem saus.
Aduk2 mpe saus mengental.


Nah jadi deh … jgn lupa nasi anget nya yah!!!
Yang gak nyoba …pasti nyesel …

Advertisements

46 thoughts on “ChiCKen PRaTo *PaPRiKa & ToMaTO*

  1. Gila ah… air ludahku pe netes nih!
    Aku kalo masak suka gila narok bawangnya, sama kita Cha.
    Kucoba ah. Itu paprika hot-nya boleh gak kuganti ma bubuk cabe ato cabe beneran yg diulek? Boleh aja ya?!

  2. slurp..enyak enyak enyak..ngebayangin aja dah laper banget..hihhi tar dicobain deh resepnya. Hmm pake nasi panas kebul kebul pasti enak banget lah. Yo dak?

  3. Sptnya di Mesir pada doyan paprika ya Cha? Mmg enak sih! Binun mau nyobain yg mana dl, nasi kuning yg kmarin jg blm nyobain neh..

  4. Wah, perlu dicoba neh keliatannya…. nyam… nyam…. husss, batal nti puasa gw… he he he…

  5. Uhmmm… Yummy tuh kayaknya! =P~
    *sayang, buka blognya pas siang2!* 😦
    wah, mbak yg 1 ini pinter bgt masak, ya? ^_^

  6. begitu buka blog mba icha ? wow keyen…!
    slllrruupp..nyam..nyam…ampe netes negh air liur..( batal gak yach ?? )

  7. mbaaaa, pengeeeeeen. 😦 tapi mitra agak bingung tuh paprika hot n tomaten paste nya yg merk apaan? (hehehe, maaaf kalo mitra ga ngerti, maklum nuh mba, baru memulai belajar… 😦

  8. @vie:
    ya boleh aja … bubuk cabe malah lebih enak kali vie rasanya.

    @kera ngalam:
    laper? yah makan

    @unai:
    ayo coba2..gak dosa kok nyoba resep orang 🙂

    @muthe:
    asik ada yg mo nyoba.

    @nana terbang:
    pgn aja ngirim..tp keburu basi dijalan bo!

    @dhona:
    iya bun..tepung terigu, diganti daging bs aja.tp mgkn masaknya jd agak lebih malah,spy dagingnya bener2 empuk.

    @gies:
    buka mesir sih yg doyan pedes…tp gw yg tergila2 pedes.

    @yuk evie:
    hehehe … ngucap yuk ngucap!!!!

    @nilla:
    jd ge er dibilang pinter masak.

    @om koz:
    hahaha kebayang deh muka mupengnya… yes…misi berhasil

    @mitra:
    merek apa aja mit, paprika hotnya bs kamu ganti pake bubuk cabe, tomato pastenya bs kamu ganti pake blenderan tomat fresh.

  9. Mba Icha…wuah..emang ibu rumah tangga yang baik nih. Pinter masak banget.
    Untuk menu yg kedua ini. Aku suka banget. Soalnya bahannya itu loh. Ayam pake bawang bombay..wuah..kayaknya sedep bgt.

    Oiya..nasi ala mertuamu itu belum kucoba mba. lg ujian nih. huhu. ^^v

  10. Mbak, nyamiii bangettt nih kayknya…. srruuppp,, mw nyicip dikit dunkzz… *mumpung gi gk shaum 😀

  11. wahduh kecium bau enaknya sampe sini. buka masih lama ihiks …
    mo nyoba kapan2 ah! 😉

  12. @ai:
    oh di indo lagi musim ujain yah yi..met ujian yah..kasian deh ujian pas bulan puasa.

    @diah:
    wah …pas 10 hari terakhir gak puasa … rugi dong dy …
    ayo silahkan dicoba resepnya.

    @anna r m:
    bau ayam ini emang nyater banget..apalagi pas numis bawangnya …
    buat buka puasa mantep bgt … gelitik2 perut pedesnya

    @fahmi:
    😀 …yo dateng kesini, cobain ayamnya

  13. Wah masakan ayam dunk..mauuuu
    Isk isk harusnya datang sini malam2. Ini datang pagi2, bikin ngiler aja huaaa.

  14. Hallo mbak Icha….
    Bagi2 resep neh??
    mayan juga buat lebaran ntar. hehehehe…..
    Jgn lupa kirim satu rantang ke rumah ye……

  15. set dah !! uedanngg bambangg gitu keliatanyaa buw…*glekss*. Hari ini di rumah udah kadung bikin soto tuh..coba besok dicoba deh..thanks resepnya ya 🙂

  16. waa.. mau mbak ayamnya.. enak banget keliatannya.. huhuhu.. nenekku biasa masak ikannya pake saos n’ bawang bombay kayak gitu.. enak banget.. jd pasti ayam lebi enak lg.. *nyam nyam*

  17. @iza bintang:
    hahaha cobalah kau masak sendiri …

    @cempluk:
    yoi dong, spa dulu yg masak

    @harris:
    serantang sejuta ..mau??? Hehehe

    @apey:
    ayo2 dicoba

    @kera ngalam:
    ayo kesini ..tak kasih makan ..

    @tiwi:
    resepnya simple..rasanya juga mantep …
    disini gak ada sistem rantangan kyk di indo ..
    apa2 hrs masak sendiri

  18. mmm.. keliatannya enak. bikinnya juga cukup simpel. untung bacanya pas lagi sahur jadinya gak ngaruh ke puasa 😀

    btw baru kali ini lho baca resep masakan yg ada ‘selipan’ deodoran dan splash cologne-nya 😀

  19. kapaaaan ya bisa berdiri di dapur blajar seni memasak…, hmmmm kemauan makan masih lebih kuat :D; mosok nunggu pensiun seh?

  20. hmmmm enak banget tuh keliatanya…besok mau coba buat deh !! * minta resep renfdang kering dunk…:-D

  21. wow… beruntungnya nadine punya ibu yg bisa masak macem2 masakan gini. kapan2 masakin aq menu yg itu bu… mau kan? >:)

  22. @aroengbinang:
    beli jadi ajah pak … di jakarta mah makanan diluar enak2.

    @nisa:
    emang kenapa nis? lagi sakit tenggorokan kah dikau?

    @indo:
    rendang kering??? sip deh…ntar yah

    @priyayisae:
    makanya dateng kesini..ntar ku masakin deh

    @afif:
    emang enak kok …heheh muji sendiri…
    salam kenal juga

    @cewektulenkebangetan:
    iyah enak…pedes2 gurih

  23. wuaaaa… org2 udah koment, tinggal gw yg belon… *hiksss*

    tp gw ga suka ayam niy… apa gada resep yg laen?
    Gw lebih ngiler liat nasi goreng lo yg kemaren…

  24. waoooow,,, makanan enak-enak nih,,, aku jadi laper, pingin makan nih komputer di depanku… hihihih

  25. @otakiphan:
    uuuu kacian deh adek ini..mamanya gak bisa masak yah?

    @novee:
    resep sih banyak nop…cuma gw tiap posting resep niat banget…moto, upload poto, alaahhh repot deh … kalo lagi niat aja..ntar deh kalo ada resep daging diposting

    @fely:
    melongo boleh..tapi jangan nganga mulutnya..ntar kemasukan lalet loh 😛

    @tan andalas:
    kalo dikirim … ntar keburu basi dijalan mas *alesan banget*

    @mommo:
    hahahah … lgsg cabut aja mas kewarteg terdekat…pasti adalah menu yg mirip2 gini

  26. mba aku copy yak buat contekan di dapur nanti kan gak bisa online kalo di dapur mah..hehehe…
    mau nyoba neyy..
    nanti aku kasi tau gmn rasanya ok…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s