RamSeS

MeSiR Dan BuDaYanYa


Patung Ramses

Seperti biasa setiap aharinya, gw ngenet dan sambil nonton tipi. Sekarang … saat ini … detik ini … gw lg nonton dunia dalam berita. Barusan aja ada sebuah berita yg buat gw bagus juga buat bahan postingan.

Begini beritanya: Tau Ramses kan???? Raja Jaman Paraoh dulu… DiMesir sini *gak tau tepatnya nama kotanya apa* ada sebuah Temple, disitu ada patung2 guede … patungnya Ramses, patungnya bla bla bla *sorry nih sejarah gw jaman sekolahan dulu dapet 5*
Singkat cerita … Di tiap tahunnya, tepatnya tanggal 22 February & 22 October ( itu tanggal lahir dan kematiannya Ramses) … tiba2 matahari yg biasanya gak pernah sampe menyinari patung2 itu, pas hari itu matahari bersinar lebih panjang … sampe mampu menyinari patung2 itu. Yang anehnya kejadian ini cuma terjadi sebanyak 2 kali dalam setahun.

Yg mau lebih tau detail ceritanya buka aja disini
*kebetulan tadi coba googling, ternyata ada juga beritanya di interner*

Advertisements

56 thoughts on “RamSeS

  1. ahh..kapan-kapan maen pas tanggal itu aja ya..ehh harusnya tintin dan detektif thomson n thompson dateng juga tuk investigasi tuh!!

  2. berarti teknologi jamses (jaman ramses) udah maju banget ya…bisa ngukur n ngitung sampe segitu tepatnya…btw, mesir bagus banget buat jalan2 yak ? 😀

  3. Waaa aku juga ga ngerti soal sejarah. Apalagi sejarah dunia. Sejarah Indo aja taunya jaman PKI secara aku lahir dijaman itu hihihi.

    Ramses ganteng juga ya…

  4. wah mbak, kalo mbak nglulik sejarahnya, lumayan loh jadi tour guide, nambah isi kantong ehehehehe

  5. kalau bener bisa begitu musti diteliti lagi tuh.. ada fenomena apakah gerangan.. apakah karena pas perubahan musim sehingga posisi matahari pas betul menyinarinya.. Wallahualam bishowab. 😀

  6. wowwww… keren! kok bisa kayak gitu, yah?
    banyak kejadian2 ajaib kayak gitu di sana ya, Mbak? 😐

    btw, mohon maaf lahir bathin ya Mbak Icha! 😉

  7. wowwww… keren! kok bisa kayak gitu, yah?
    banyak kejadian2 ajaib kayak gitu di sana ya, Mbak? 😐

    btw, mohon maaf lahir bathin ya Mbak Icha! 😉

  8. Emang begitu ya Cha? Baru tau diriku kalo matahari bersinar lebih lama di hari kelahiran dan kematian Ramses. Ntar tak baca cerita lengkapnya deh..

  9. wew.. gpp kok mbak. sejarah nya sekolahan mah ngga pernah diajarin ttg patung² mesir selain piramid sama sphinx. hehehe..

    wew.. keren banget yah.. knp bisa gitu yah. hrsnya itu masuk dlm 7 keajaiban dunia yah.. =P

    btw, 22 feb.. kyk ultahnya papa ku.. hihi..

  10. wowww itu ajaib, koq bisa ya matahari tunduk ama ramses, atau hanya kebetulan aza. btw thanks Icha, udah berbagi soal mesir, kamu udah sering ya liat patung ramses itu

  11. waahhh gitu yaa Mbak..

    btw, kemaren 22 Okt kan Mbak?? trus.. mataharinya bersinar lbh lama gitu dunkz yaa??

  12. tidak heran jika mesir dapat melakukannya…
    ya,,memang mesir mrupakan pusat peradaban kuno yang tak tertandingi..

    thanks atas komentar anda yang dulu

  13. tak dipungkiri lagi memang mesir merupakan pusat peradaban kuno,,,

    so,,,gak heran deh.
    thanks atas komentar yang dulu

  14. mbak, udah saya gedein tuh fontnya.

    Btw, saban ga ada matahari, ada yang berubah jadi serigala atau gorila gede ga??

  15. HAH?! Koq serem… tp gw rada ga percaya siy, jgn2 permainan teknologi tuh…

    btw gw lebih parah dari elo Cha, karna sejarah gw di rapot dapet 4 *kejaaaammm…*

    btw *lagi* gw udah buka DISINI tp ternyata bahasa irlander. dg terpaksa gw kasih tau ama elo, kl bahasa inggris gw di rapot 5
    *ya ampun… lo anak sekolahan bukan sih Nop! BODOH!*

  16. Aku pernah baca deh, kalau templenya itu emang dibuat sedemikian rupa sehingga cahaya mentari pagi 22 feb and 22 okt itu bisa masuk sampai jauh ke dalam temple.

    Pengen jalan2 ke sana 🙂

  17. Halah…jaman internet begini kok ya masih percaya klenik….coba patung pak dhe ramses itu di geser ke kanan ato ke kiri ato kedepan ato ke belakang dikit…apa iya masih bisa kesinaran matahari… Budhe ini lho kok ada-ada aja…

  18. saya juga bukan pecinta sejarah mba icha. haha.
    *ampun bung karno* jasmerah.com :p*

    HWaduh..itu ultahnya om Ramses kok bisa deket2 sama ultah saya. haha. Apa saya keturunan Ramses? halah. *ngarang.com*

    wah..unik jg ya mba cha..jadi pengen liat aslinya..ada sinar yg lbh panjang dr hari biasanya.
    *tp mesti ke mesir dulu ya? aduh itu yg susah :p*

  19. Wah menarik sekali nih ceritanya.
    Jadi tambah bermimpi pengen kesana hehehe khususnya tanggal lahir or kematiannya:)

  20. Hallo Cha..

    Kalau nanti ada rezeki, antara tempat2 yang Iza pengen BUANGET sampai ialah piramid..

    Iza suka baca sejarahnya..unik, mengkagumkan, hebat walaupun dia satu2nya manusia paling awal berani megaku dirinya tuhan.

    Bayangkan dia hidup 2500sebelum masihi, dan sekarang dah tahun 2007. Tapi kajian tentang bagaimana piramid dibangunkan masih belom ada jawaban. Padahal sekarang zaman moden, lengkap komputer canggih dan software, simulator, 3D, CGI, Auto CAD. Yang ada hanya hanya teori pembinaan piramid. Hairan ya belum ada cerdik pandai zaman ini yang bisa memberi jawapan yang utuh-bagaimana piramid dibina? Bagaimana batu2 sebesar satu ton itu disusun atur begitu tinggi, tanpa tiang pula.

    Hehe..sorry kepanjangan

    Mau ke sanaaaa 😀

  21. kok bisa gitu non…ramses itu fir’aun buka sih…*lemot mode on…sejarahnya gw disekolah dapet berapa coba

  22. musim panas di Mesir biasanya bulan apa Cha? Apa bener, tiap Februari dan Oktober, matahari sama tingginya?

  23. jadi ingat nama salah satu blogger..alex ramses hikhik…jangan2x emaknya ngidam nih patung

    *ngacir

  24. Cha, kapan kirim tiket gratis buatku ke sana? hehehe….
    *ditimpuk icha pake ramses*

    huuuuhuuuu kangen blogwalking kesinih…

  25. Napa bisa gitu yak? bener kata Mba ani… bisa diterangin secara Ilmiah gak?

    Tapi What ever lah… setuju dg Ayah ini merupakan ” Bagian kecil dari kekuasan Allah yang maha dari segalanya..”

    Gimana Cha? setuju kan????

  26. weks … beneran tuh ..keren …
    btw thx ya mba untuk supportnya ..
    aku memang lg dibawah …
    salam buat nadine ^^’ dari Om ganteng ..huehehe

  27. Perasaan gw udah pernah ngomentarin tntng ramses ini deh, tapi koq gw tlusurin ngg’ ada nama gw di kotak komntar….btw mancung juga si Ramses

  28. *kebetulan tadi coba googling, ternyata ada juga beritanya di interner*

    interner ato internet? hahahahaha…

  29. wah rame komennya….*geleng2 takjub*

    ikut ngeramein ah….
    ramses itu bukannya firaun ya? itu beneran apa gossip ya? mungkin ada penjelasan ilmiah mbak di belakang ini semua 🙂 krn sepertinya ga mungkin juga kalau Allah SWT mengistimewakan Firaun… :P, tapi ya Wallahualam deh

  30. wiii ternyata si ramses yang satu ini walaupun sejarahnya gak dapat 5+, geografinya eh astronominya pasti dapat 90+ deh :)…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s