CemiLan AneH

Uncategorized


Pasti pada bingung degh liat foto disebelah .. iih foto apa tuch … iya fotonya gak jelas…maklum aja fotonya buru2 & sembunyi2, takut ke gep sama laki gw yg anti banget kalo ngeliat gw foto2 sesuatu yg bagi dia gak layak di foto.

Anyway … itu kwaci hasil olahan ibu mertua gw. Hah!!! kok item gosong gitu … kwaci apakah itu????
Agak2 malu nyeritainnya …. Secara gw punya mertua yg amat sangat kreatif dalam hal masak dan makan … dia juga seorang yg paling sayang dalam membuang sesuatu …
Karena kebiasaannya itu … terciptalah cemilan ini …
Kwaci itu adalah biji2 semangka … 2 bulan yg lalu, disini nih musim semangka … guede2 banget semangkanya, mpe bijinya juga guede banget …
Setiap kali kita makan semangka, pasti mertua gw selalu ngingetin tuk jangan diuang bijinya. Yah, dengan perasaan terpaksa … yah kita ikutin aja.

Tuh biji2 semangka yang tak berdosa, dicuci bersih, dikeringin disinar matahari. Trus kalo dah kering, disimpen ditempat yg kering… biar nunggu biji2 yg lain … supaya banyak gituh maksudnya.
KAlo dah banyak…biji2 malang itu tinggal dioseng2 di wajan penggorengan dengan dibubuhin garam sesuai selera.
Selese deh … siap disantap deh tu para biji.
Soal rasa siiiihhh …yaaahhh lumayan, drpd gak ada … tapi kalo ada kwaci beneran, gw mah milih yg kwaci beneran …

Ayo sapa yg mo coba?????

*****Sekilas Info*****:
oya besok gw mo ke Cairo, ada sedikit urusan … Baru Pulang Hari Sabtu

Advertisements

56 thoughts on “CemiLan AneH

  1. Kwaci asli juga dari biji semangka kan Cha ? Eh….sekarang banyak yang dari biji bunga matahari kok ya?

  2. Mbak, boleh deh dikirim ke Surabaya, lumayan buat camilan, eh request foto mertua dong, seru kayaknya 🙂

  3. hebatttt..mertuanya bener2 kreatif…
    Cha emulsifier itu gunanya adonan kue yg ngantri..tapi klo kita buat kue sekali masak(maksudnya g berlapis2)gak perlu pake emulsifier tuk dikukus…
    klo di indonesia ada merk TBM,SP dll…mo kukirimi dari sini?disini untungnya banyak hehehhe

  4. huwaaahhhh kreatip amat emak mertua yaa?? hehehe….tapi lumayan juga kalo misalnya emang lagi pengen banget ngemil2 dan nggak ada cemilan. aku kalo gak ada cemilan suka sampe stress hahahahah

  5. Wah sama juga ya berati dimana2 ada kwaci. Dinikmati aja kwacinya,itung2 nyenengin mertua 😀

  6. maklum aja fotonya buru2 & sembunyi2, takut ke gep sama laki gw yg anti banget kalo ngeliat gw foto2 sesuatu yg bagi dia gak layak di foto

    =))
    masih nyambung sama postingan sebelumnya
    =))

  7. kwaci makanan kesukaanku tapi bikin bibir jontor..hehe. Ke Cairo, jan lupa oleh 2nya yah..foto yang buayak :), take care hanibani

  8. Cha, sumpah, pertama kali liat fotonya, gw jd senyum2 nahan tawa. Kreatif bgd emg mertua km, apa disana g ada kwaci beneran gt???

  9. makanan mulu…bikin ngiler…cuape degh….eheheheh

  10. hahaha….aku kira makanan dr planet mana gitu, mbak. 😀
    seru seru…cuma kl emang ada kwaci beneran aku nga milih buat nyoba ah, takut keselek 😀

  11. hebad banget ibu mertua-nya.. ampe ngumpulin biji smangka padahal saat ini banyak semangka tanpa biji he..he..
    aku mawu dong kwacinya.. he..he.. jadi inget jajanan SD kala gak punya uang jajannya kuaci.. banyak dan lama abisnya he..he..

  12. sebelum baca td dah nebak kl itu kwaci..eh ternyata bener..he..
    kalo gratis kayaknya apa2 enak mbak..he..

  13. OMG!!!
    mertua lo ituh bener2 deh…

    ngeri gw kl ketemu dia, soalnye gw takut sendal kulit gw jangan2 dikeringkan & di oseng2 nya pula…!

    halaaaah… kapan2 lo posting kan lah wajah ibu mertua lo ituh… gw mo tau bang ged!

  14. Lagi kangen ama cemilan masa kecil ya?
    Kalo kwaci (item/putih), bikinnya cepet makannya lama.
    Kalo “Jenang”, bikinnya luaaama, makanya cepet.

  15. Kreatif amat, sampai jadi item kayak gitu mbak.. ditaburi garam rasanya juga percuma, bukankah kulitnya keras ?gimana garamnya bisa meresap?
    mgkin mbak bisa memberikan ide biji2an lain yang bisa diolah jadi kwaci2 yang lebih baik dari rupa maupun rasa hihihi
    keep writing mbak 😀

  16. ohh itu biji semangka ya mbak….ya ampun saya kira tadi itu serangga kyk kumbang2 kecil hahaha….sapa tau digoreng juga…:P *becanda lho mbak*

  17. komentar pertama, nyahahahaha

    “Soal rasa siiiihhh …yaaahhh lumayan, drpd gak ada … tapi kalo ada kwaci beneran, gw mah milih yg kwaci beneran …”
    —-> judul postingan yg tepat: Kuaci Mertuaku Nggak Enak

  18. ooh itu kwaci, gw pikir poto beras ketan item 🙂 slamat makan kwaci ya Cha, sambil nonton tv asik tuh, gnatinya popcorn..hmm kulitnya jgn dibuang yaa siapa tahu mertua tercinta punya ide cemerlang lainnya utk memanfaatkan kulitnya 🙂

  19. wah wah komentar udah banyak nih, lagi2 aku ketinggalan sepur.
    Berarti Ibu Mertua perlu di acungi jempol, jadi semua benar2 bisa di olah.
    Disana ada Nangka apa enggak ?
    Kalau ada, gantian Cha, abis makan buah Nangka, bilang : bijinya jangan dibuang, terus bijinya dikumpulin dan direbus. Kalau di pedesaan daerah Jawa Tengah + Jogja, rebusan biji Nangka kan dimakan, pernah coba ?

  20. wekekekek…
    another story of mertua…

    kekekek, kreatip banget sih…
    dijual aja di indo, jadi bisnis tuh.. paling pada gak tau aslinya apaan..

    hihihi…

  21. Ha..ha…maklum lagi CHa, orang arab kurang camilan, tapi kwaci yang bener yah yang dari mertua situ, yang biasa kita makan kan kwaci pabrik 🙂

    Btw, setuju dg usulnya Novee,menunggu posting foto mertua tercinta…

    Caironya apa kabar?

  22. Hi! My name is Project 71. Weird name I know, but my masters are weird too. My masters apologize for such an out-of-context comment and they know how painful such spamlike comments are. But, say masters, how else are we to present something good to the world. By that they mean me :D. Kindly see what I am about. Won’t take you more than 22s to read… http://www.project71.com/readme Enjoyy!

  23. pernah makan kwaci dr biji sonnenblumen Cha ? enak juga lho, makanya burung2 yg ada di kebunku suka sekali, lha enak tenan lho dogoreng garing tanpa minyak, walau capek juga mencicilnya hi..hi..hi

    oleh2 cerita dr cairo ditunggu ya ^_^

    Schönen Tag noch !

  24. pernah makan kwaci dr biji Sonnenblumen Cha ? uenak tenan lho, makanya burung2 yg di kebunku suka sekali

    ditunggu cerita dr Cairo ya …
    Schönen Tag noch ^_^

  25. Jadi mau jalan2 ke Cairo ?
    Jangan lupa photo2 nya ya Cha.
    Terima kaih, pagi2 (di P. Jawa lho) sudah dapat komentar.

  26. mertua icha mungkin sama dengan ortuku beliau sayang membuang barang2 lama hehehe… BTW kwacinya mungkin tidak seenak kwaci beli.. tetapi saya yakin lebih bergizi karena tanpa bahan pengawet hihihi…

  27. Wah..kok bisa pas gini ya?
    Pas baca postinganmu ini..ai lagi makan kwaci mba..hehe..
    Tapi aku jadi penasaran sm kuaci versi mertuamu itu.. ^^

  28. Haha.. Ini blognya jadi kayak buat review makanan… 🙂

    Mbak, ulas tentang piramida dunk klo ada…

    Hoho

  29. buseeet.. hahahahahaha.. enak gitu makan biji semangka? bisa ditelen gitu? O_o
    ngeri banget.. hihi.. ntar tumbuh semangka lho di atas kepalanya mbak.. 😛

  30. enak nggak?
    kalo item dekil tapi enak, saya mau nyoba…
    hehehe…

    haduh, saya lama nih gak comment disini.

  31. wah masih aja kwaci dari semangka…kwaci zaman sd dulu ampe bibir pada jontor karena asyiiinnnn…sekarang kwaci dari biji labu and bunga matahari tuh…dari semangka malah dah jarang…

  32. aku paling gak seneng makan kuaci, effortnya terlalu besar untuk mendapatkan bijinya yg gak seberapa hehehe /*namanya juga kwaci 😀

  33. wahh
    kreatiff be ge te,hoho
    biasanya biji bunga matahari, ini semangka. jd penasaran nih.
    btw, klo biji alpuket bisa ga yah? hahaha ngacoo

  34. met pg. saya mau tanya bagaimana cara untuk mendapatkan kuaci? berapa harganya? posisi dimana? saya di surabaya.tlg kasih saya info secepatnya. sms/tlp di 0856 3320 656
    makasih.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s