Ar Rahmaan

MeSiR Dan BuDaYanYa

Pasti menyenangkan yah … kalo kita bisa melihat keindahan dr ciptaan Allah di bumi ini. Gw sendiri … selalu merasa bersyukur, karena selalu diberi kesempatan tuk bisa menikmati keindahan ciptaanNya itu.
Sekedar ingin berbagi ketemen2 … summer yg lalu, gw sekeluarga jalan2 ke suatu kota diMesir. Namanya Rass El-Barr. Dr kota tempat gw tinggal kekota ini, cuma makan waktu 30 menit.Yah kira2 mirip jakarta-Bogor lah.

Ada apa sih dikota itu??? kota itu kota kecil, yg isinya sebagian besar cuma villa2 … so, kota ini cuma rame pas waktu liburan aja. Didalam kota ini mengalir sungai nil & sekaligus mengalir juga laut mediterania.

Coba kita menegok ke Al Quran, tepatnya Surat Ar Rahmaan Ayat 18-19:

Bismillahirahmanirahiim:
Ar Rahmaan,
[18] Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?

[19] Dia membiarkan dua lautan mengalir yang keduanya kemudian bertemu,

[20] antara keduanya ada batas yang tidak dilampaui oleh masing-masing.

Nah, foto dibawah ini lah buktinya …

Diujung sekali pd foto ini, ada menara mercusuar disitulah tempat bertemunya sungai nil dan laut mediterania. Yg subhanallah banget, air asin dan air sungai tidak berpaut jadi satu…melainkan saling gontok2an *bahasanya preman banget*.
Ikan2nya pun tidak bersahabat …. mereka senang ditempatnya masing2. Subhanallah!!!

Secara waktu itu lg Summer, udaranya begah dan panas beraaatttt … boulevard sepanjang pantai sepi, gak ada manusia sama sekali …. Cuma kita aja yg pada gelo … siang2 bolong ketempat ini.
Gw inget banget waktu itu, migren gw lgsg kumat seketika.

Lautnya indah banget, banyak yg mancing disana …. Nadine jg nangis2 pgn nyemplung di aer … aduh anakku tayang … ada juga nanti kita kerebus barengan ma ikan2 laut mediterania.
btw…. itu ada victim yg gak mau mukanya di tampilin disini *gakpede.com* dia bilang dia jelek difoto itu… *duh mas, plis dong!!*…jd yah terpaksa diedit dan dicoret2 mukanya …

Oya dikota ini juga banyak resto2 asik… aduuhh pizzanya itu bo!!!! mpe sekarang masih berasa dilidah. Tapi sayang gak ada fotonya.

Advertisements

55 thoughts on “Ar Rahmaan

  1. benerkah…?
    asin n tawar ga nyampur?
    ikan2 nya jg ga nyampur n nyebrang?
    huaaaa… mao liaaattt… ajak gw dong… ajak gw dooong!!!
    *ngarep.com*

  2. iya bener… suer … sumpeh…demi…lahh kan ada buktinya…Quran bo!!! apa masih kurang.

    Iyah gw pgn banget ngajak loe pada kesini…pasti seru banget kali yah… insya Alalh deh nop..lain waktu.

  3. tumben ada pantai kok sepi sunyi.. kok gak ada turis berjemur atau sekedar mainan air. semakin panas kan turis bule pada seneng biar kulitnya cepet gosong 😀

  4. Ahahahaha… baca blog ini berasa liburan ke sana! 😀
    Uhmmm… kayaknya asyik bgt ya, Mbak?
    Kapan aku bisa bener2 ke sana yah? 😦

    btw… ada yg kurang tuh mbak!
    gambar pizza nya! =P~

  5. Wuaaaa…panas banget yah? Kalo aku ke sana berarti mesti siap2 bawa obat migren yg banyak ya ? Hi..hi…secara kita sama2 penderita migren gitu loooh

  6. Bun, gak punya poto yang deket-deket mercusuarnya gitu? pas pertemuan sungai dan lautnya? di google gak ktemu gambarnya

  7. @totok:
    Lokasi pantai..tempat orang2 nyebur dan berjemur ada… tapi bukan dibagian sini…
    sempet kesana ..tapi gak ada fotonya…
    soalnya cuma liat2 doang…

    @nilla:
    ayo dateng kesini… tak anterin jalan2.
    Foto pizza mah bisa kapan aja..disini bnyk bgt yg jual pizza

    @anang:
    sumpeh loe…ayo dateng dong!!!!

    @mbak ani:
    wah panasnya gak kebayang deh mbak… panas kering gersang… nusuk banget ke ubun2

    @joell:
    Jihad!!! Jihad Fisabilillah!!! apa segh????

    @herru:
    pgnnya sih gitu, foto dr deket mercusuar..tp waktu itu panas banget… dan mobil gak bisa deket2 sana, parkirnya jauh bangets.Lain kali aja deh.

  8. yah, padahal pengen liat yang aer laur ama aer sungai beradu…

    emang gak nyampur ya? terus gimana penampakannya?

    mau kesanaaaaa……..

  9. kalo denger sejarahnya dari kutipan Al quran, jadinya mau sekali2 libur kesana…*boleh namu ga ke rumah ^_~

  10. @dinda:
    dateng aja lgsg kesini…supaya bisa liat lgsg din

    @indo:
    boleh bangeettt… bener yah dateng kesini yah….. diajakin mancing deh…

  11. subhanallah… meskipun sudah sering mendengar tentang nil dan mediterania ini, tetap saja sampai sekarang masih takjub. nggak ada foto yang deket mercusuarnya cha?

  12. hi 🙂 keliatan terik banget ya disana. kalo di indonesia sekarang lagi musim ujan, tapi yg namanya surabaya ya tetep aja panas hehe 😀

  13. @fitri:
    nanti degh kalo aku kesana lagi…coba difoto yg pas deket2 mercusuarnya

    @mimimama:
    bukan terik lah…. begah…panas gak jelas… panas sekali

  14. Subhanallah…. iya Cha, gw pernah baca ayat yg menyebutkan ttg pertemuan air asin & air tawar, tapi baru liat gambarnya. Thank’s ya dah berbagi foto….

  15. mbak beliin tiket ksana deh…dengan senang hati gw bakal meluncur…
    btw, gw juga pernah denger tuh dua laut yang bertemu tapi gw lupa tempat mana lagi gitu…

  16. Subhanallah ya cha kebesaran Allah SWT, 2 air yang berbeda gak nyampur…
    jadi pengen kesanaaaaa****sambil teriak***

    Cha foto paling bawah itu dirimu yak?kok dihapus sih say..di spidolin lagi..(halahhh bhs kerajaan keluar deh)

  17. Subhanallah..iyha, aku juga sering denger ttg mediterania ama nil itu.
    Mau dung mbakkk foto airnya pas ketemu itu, yg gontok2an ituu…

    /*penasaran

  18. Subhanallah … Aku cuma sering baca Ar-Rahmannya doang … ga tau ada buktinya … hiks … ajak2 dong Bunda Nadine ^^’

  19. wah, aq bayanginnya, kayak ikan laga dlm 2 btl terpisah, yang mo perang tp g bs tembus k t4 lawan..
    memang luar biasa ciptaan Tuhan yaa….

  20. Subhanallah Cha…beruntung deh Cha lo bisa nyaksiin salah satu ciptaanNya yg luar biasa…brrr..merinding gw ngeliatnya…luar biasa

  21. wah sungguh pemandangan laut yg mengasyikkan, btw, keknya udaranya di sana panas banget ya mbak?

  22. Allah memang Maha Besar dengan segala keagunganNya!!!!

    Pernah tau dari mantanku yang orang Mesir (Hamamat Elkoba dimana sih mbak?). Penasaran pengen liat dari dekat…Sukur2 ketemu ama dia 😀 😀 😀

  23. Pengen kesana…kyknya seru kl bisa liat langsung. cuma kejauhannnnn :((.
    Cha..lwt mana yach yg dekat spy bisa nyampe mesir? *berharap ada karpet terbang.

    Mauuuu…. *ngimpiii

  24. wahh keren banget!! pasti kota nya bersih banget ya?? pengen degh bisa honeymoon kesana kl dagh nikah lagi.. denger2 kl malam2 di kairo pas di sungai nil nya pemandangannya keren abis ya?

  25. kapan ngadain kesana bareng, aku pasti ikut deh, abis aku gimana gitu kalo liat batu-batu kecil di pinggir laut

  26. Subhanallah..mantabbb banget mbak..he..
    Btw, itu potona sayang banget dioret2..*teganya dirimu, teganya 3x* he..

  27. Subahanallah
    Maha Suci Allah
    Penggenggam Seluruh Alam dan Isinya..

    Moga kita semua tidak termasuk orang yang kufur nikmat..

  28. Kok nggak ada orang yang jual ikan seger ya Mbak ? jenis ikanya apa? pasti beda khan satu asin, satunya tawar.Aduh ..mbak jelasnya aku penasaran mo ke sana

  29. Pasti waktu makan diresto, niatnya mau motret Pizza-nya, tapi apa daya bodyguard disebelah melotot he he he.

    Allah Maha Besar, semua ciptaanNYA benar2 sempurna, tinggal kita yang harus selalu bersyukur dan menjaga kelestariannya. Terkadang (baca: sering) kita lalai, lupa bersyukur dan lupa menjaga alam yang merupakan anugrah dari Allah.
    |ini pendapat pribadi saya| : kalau kemudian ada bencana alam, mungkinkah ini karena manusia lupa bersyukur dan lupa untuk memelihara alam yang begitu indah itu ?

  30. iya tuh bener.. hm.. airnya gak nyatu. subhanallah bgt..
    keren d..

    oia, yg di blogku itu maksudnya dari ketek baunya itu tetek bengeknya 😛

  31. hallo icha, subhanalloh banget ya, maha besar ciptaan Alloh. asik banget ya bisa mengunjungi salah satu tempat yang tersebut di dalam alqur’an

  32. Kalo ikan yg diair laut gak nyampur dgn yg diair tawar, berarti gak ada kawin silang ya. Gak kaya manusia, banyak yg kawin silang *tanaman kaleee…*.

    Cha, jgn2 ikannya malam hari aja nyampur, kalo siang kan malu.

  33. Subhanallah… sungguh Indah Alam ciptaan Allah Swt

    Keindahan hasil karya cipta manusia diibaratkan sesetes air di lautan…

  34. subhanallah….
    aku lihat gambar lautnya waktu pelatihan ESQ,… hmmm sangat terkagum2… karena sangat diluar dugaan pmikiran manusia…

  35. jadi kebayang indahnya disana, Rass El-Barr =)wah..kapan ya bisa kesana..

    makasih udah mampir, sama ucapan dukanya…makasi bgt

  36. Subhanallah. Allah maha besar dengan segala ciptaannya yang maha indah dan menakjubkan ya Cha.

    Panas-panas ke pantai ya wajarlah kalo migrain kumat. Nekat amat..

  37. Seneng banget rasanya ya bisa “membuktikan” kebenaran Alquran. Coba yang pada mengaku nabi (baru) bermata seperti dirimu… Subhanallah!

  38. keindahan ada pada mata yang melihatnya ya jeng… syukur dan nikmat ada pada hati yang merasakannya.

    btw, pengen lihat menara suarnya juga… 🙂

  39. waah pas ikutan training ESQ bulan Januari lalu ditampilin fotonya.. Subhanallah…perbedaan warna airnya keliatan banget ^__^

    *semoga gak salah

  40. kayanya menjadi sebuah fenomena keagungan Allah SWT yang ga boleh dilewatkan.. Tapi kapan ya bisa sampai sana?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s