EgYPTiaN FiSH

MeSiR Dan BuDaYanYa


Gw tuh sukaaa banget makan ikan. Dr mulai ikan goreng, ikan bakar, ikan pindang, ikan gulai, ikan masak rica2, ikan mentah *sushi*, dll … semua gw suka.
Nah kebetulan beberapa bulan yg lalu tuh gw ke Hurghada *salah satu kota wisata diselatannya Mesir* … Disana ketemuanlah gw dengan orang2 China … temen sekuliahan gw dulu.
Nah saatnya perut2 kami laper, carilah kita restoran tuk ngisi perut skalian nglurusin kaki… akhirnya kita2 nemu restoran ikan, wah seneng dong gw…secara gw suka banget makan ikan … tapi sebelum masuk … gw liat ikan2 yg dipajang didepan restoran itu ….
Ya ampun… ikan2nya cantik2 bener. Kayaknya tuh ikan lebih pantes masuk aquarium, dibanding masuk perut gw.

Iya gak sih??? ikan2 itu perasaan kalo diIndonesia jadi ikan hias ??? bener gak sih???

Advertisements

57 thoughts on “EgYPTiaN FiSH

  1. Kalau lihat photo yang atas, ikannya berwarna macam2, emang seperti ikan hias ya ?
    Tahu Ikan Kerapu ?
    Nah ini ikan favorit-ku, rasanya ikan yang paling enak untuk dimakan.
    Hobby-nya sama nih Cha, aku juga senang makan ikan.
    Cumi2 ada enggak tuh ?
    Tahu cara mancing cumi2 ?
    Lho khoq jadi ngelantur nih ?

  2. Klo saya senengnya ikan gurame mbak.. 😀

    Klo saya liat dari gambar yg nomor 2 itu sih kayaknya emang lebih asik dijadiin ikan hias tuh…

  3. hmm saya juga suka banget makan ikan apalagi pake sambal yang pedes sampe keringeten… hehe.. enak bener

  4. @guskoko:
    tau banget ikan kerapu, waktu di indo sering makan juga ikan itu…
    disini semua macam seafood ada dijual.
    Emangnya gimana pak cara mancing cumi??? belum tau saya.

    @herru:
    makan ikan tuh selain sehat jg bikin pinter!!! liat tuh orang jepang pada doyan ikan,negaranya maju toh!

    @praditya:
    wuih gurame goreng pake sambel kecap di sari kuring resto..tuh paling mantep deh

    @mommo:
    emang enak kok rasanya ..xixixixi

    @anang:
    ikan emang temennya sambel… makin pedes makin uenak

  5. ikaaaaaaaaaaaannn gue juga sukaaaa banget ikan. apalagi ikan indonesia.

    itu ikan cantek2x, sayang mau dimakan hehehe..tapi yg merah kayaknya red snapper ya ?

  6. @dian:
    sama lah kita… ikan emang gak ada matinya deh..hidup ikan!! apa segh…
    red snapper??? iya kali yah???aku gak tau namanya apa… tinggal makan doang.

    @totok.s:
    iyah emang lucu2 banget ikan2nya

  7. @payjo:
    posting yg enak2 tuh enak mas 😛
    ada kok ikan asin disini … tapi rasanya beda sama ikan asin diIndonesia

  8. Tak penting itu warnanya, meski cantiek, kalo enak santap sajah. :D.

    Mbak Icha kapan ke Jakarta? Hayu kita ke tempat babe H. Lili yang di kebon Sirih, tempatnya jorok, tapi rasanya enyak..enyak..enyak. Pulang dong, sumpah deh pengen ketemu nih *sksd*

  9. Ikannya bagus-bagus, sama kayak disini nih terutama daerah Okinawa..ikannya lebih mirip ikan hias.

    Ikan emang enak dimasak apa aja..

  10. ngelurusin kaki, ngelebarin perut…

    sayang pisan yang ikan warna hijau…mending dijadiin sendal (lho??)

  11. ikan hias juga bisa dimakan kan? Ikan gurame juga bisa masuk aquarium…hehehhhe, tinggal mau yg mana aja, meskipun ada yg gak lazim….

  12. trus dimasak apa tuh??
    cocok ama lidah indonesiakah???
    apa rasanya secantik penampilannya???
    apaaa….??

    [wooo kakehan takon bocah iki….hehe]

  13. Waktu gw kecil, gw kan tinggalnya di Biak (papua), jd da biasa ngeliat ikan warna warni yg cantik begitu. Nelayan disana klo mancing, ikannya ya kyk gt, cantik2… ampe qt liatnya ga tega, sayang gt loh dimakan. Mending dijadikan hiasan, kekekeke….

  14. ho-oh bener cha..koq ikannya cakep2 amat gitu? warna warni. kalo ponakan gw liat pasti langsung diusap2 sayang..hihihi
    rasanya gimana Cha pas udah dimasak? enak gak

  15. @ojat:haha ada gitu aquarium prut

    @sarah:pernah kok nyoba makan diH.Lili itu… mang enak abis

    @primaningrum:yah rasanya kyk ikan.

    @ryusmom:jepang mah gudangnya ikan.

    @aul:emang enak yah sendal???ketauan yg doyan makan sendal jepit

    @ien:ayo kesini..tak kasi ikan mpe mual2

    @didut:arrgggggghhhh

    @endang:gurame mah enakan masuk penggorengan atuuuhh

    @pyuriko:ikan kecil2 kalo banyak juga puas makannya

    @simbok:ya ampuunn mbok..jadul banget…kekekek

    @indri:cocok2 ajatuh..soalnya waktu itu pesen ikan goreng

    @zee:ohya papua kata orang hasil lautnya melimpah yah & murah2

    @udjo:tapi sayang udah pada mati 😛

    @nila: enak kok… standart aja rasanya…rasa ikan 😛

    @tsuga: hehehe..padahal fotonya ikan mentah..gimana ada foto jadinya

    @imcw:lgsg kabur ajah ke warteg terdekat 😛

    @kien: ikan sapu2 nya kelupaan dirumah

    @papapam: ikan bakar rica2…duuhh ooomm bikin gile aja

  16. @sachroel:hehe…jd inget film kartun..ada ikan hidup didalem perut.

    @kurt:bukan ditimpuk pake gayung lagi!!! pake gentongnye sekalian!!! tau rasa loe!!! *herderGalak.com*

  17. @boodee:apa sih napa hrs ngiri??? semuakan pasti bisa …

    @ely meyer:enak kok..rasanya empuk2 gitu..dan tetep rasa ikan …

  18. @dony: wah itu mah belom gede… ada yg lebih gede lagi dr itu

    @fatah: hihihihi…. bener sekuali ….

  19. Kalo saya lebih suka ikan ayam..hayahh…hahaha…Budhe, itu ikannya kok kayak habis di airbrush gitu ya…

  20. @nin:enak…kok enak…percayalah

    @nn:wah..gimana kalo liat ikan hiu…kekekek

    @joell:hahah..iya aku tau ikan ayam..yg kulitnya keras itu kan???tapi enak kok

    @ghatel:2 orang yg bilang ikan ini menyeramkan…serem dr mana sih???

  21. Icha…
    Tuh ikan temen2nya Nemo kali ya.
    Ntar di cari Nemo pula
    Judulnya nenti tukar lagee
    Bukan “Finding Nemo”
    Tapi
    “Finding Nemo’s friends”
    Huehehe..
    *kabur..sebelum dilempar pake ikan*

  22. lama gak kemari, eh sudah ada postingan baru…sudah banyak pulak komennya, ketinggalan jauhhhh banget dah ah..wah ikan aku mah suka banget mak..seger sger smua lai duh jadi ngiler

  23. Pokoknya ikan mah gak ada tandingannya dah..enak beneer..

    Jadi ngiler deh liat foto-foto ikannya gede-gede banget

    Jadi kepengen makan pepes ikannya ibuku nih..

    Aarg Ichaa, bikin orang hamil ngiler aja deh..

  24. duile Cha, kl gw mah udah kelaperan gak mikir2 lagi ntuh ikan mo cantik apa nyeremin asal gak bulukan gw sikat semua..huekekekekekk..

    tp terus lo jd mesen yg mane?

  25. saya juga sukaaaa banget ikan! hmm.. jd ngiler bayangin ikan bakar di jimbaran x) btw itu ikannya pada gede2 banget ya mbak… warnanya bagus2 pula 😀

  26. Iya ya Cha, itu yg digambar ikannya warna ijo pake lipstick celemotan lagi, ada merahnya deket bibir ikan.

    Aku juga kalo nemu ikan cantik gitu mending gak usah dimakan, disimpen aja bikin jimat!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s