SoSiS MeSiR

MeSiR Dan BuDaYanYa


Sebenernya sih ‘Sosis Mesir’ tuh cuma istilah gw doang. Aslinya disini jajanan ini namanya Sogo’. Sejenis Sosis … cuma pas dimakan, rasanya seperti perpaduan antara sosis dan salami. Berasa bumbunya dan rada spicy.
Gw sendiri sih belom pernah nyobain Sogo’nya abang2 yg difoto ini. Gw lebih milih Sogo’ kiloan diSupermarket. Trus goreng sendiri dirumah.

Orang2 Mesir sendiri, makan Sogo’ ini dengan roti. Dibikin sandwich gitu. Tapi, secara gw orang Indonesia sejati. Gw selalu makan Sogo’ ini dengan nasi ato indomie. Apalagi kalo dibikin nasi goreng … rasanya malah lebih mantep dibanding nasi goreng sosis.
Laki gw pun akhirnya ketularan gw … mpe pernah beberapa kali minta bikinin nasi goreng Sogo’ buat makan2 bareng temennya ditempat kerjanya.
mmmhhh…lama2 gw jualan nasgor juga deh disini … Orang2 Mesir pada suka soalnya.

Advertisements

78 thoughts on “SoSiS MeSiR

  1. @dian: cara penyebutannya rada dibedain dikit ma ..contoh bego…bilangnya kan bego’…ngerti gak???

  2. Hi…hi…aku jadi nggak doyan sosis kalau penampilannya utuh gitu, jadi aku cuma mau kalau dia sudah diiris2 tipis.
    Ya udah buka warung nasgor aja di sana Cha…he..he….

  3. @mbak ani: wah mbak.. ituh mah belom gede… ada yg ukuran jumbo lagi…
    hehe iya nih… seru juga kali yah buka warung nasgor

  4. ide baguS chat jualan nasgor heheee…

    sosisnya montok2..( bikin nafsuku tambah,semangat makan 75)sosis mank mantap di masak apaun cha n blh mantap lagi klo gratis …wakKK…

  5. Baru tau kalo di mesir gak ada nasgor ya 😀 Aduh, pagi2 omongin nasi goreng sosis, jadi pengen sarapan itu.
    Btw, SOGO itu biasanya pake daging apa ? Kambing ?

  6. Wah bangga juga doonk masakannya dibawa ke kantor miswa. Wah pasti sang mertua bilang, wan menantu boljug nih 😀

  7. Mesir gak dijajah Belanda sih, jadi aja gak ada warisan nasi goreng.

    Dukung lho kalo buka kedai nasgor, ide brillian :D.

  8. hue..he..he.. ntar kalo Icha udah sukses jualan nasi goreng, foto-fotonya jangan lupa di posting ke blog..:P

    Orang Mesir suka nasi goreng? Padahal di Indonesia banyak banget yah macem-macam nasi goreng..tinggal pilih mau rasa apa…

  9. cha, boljug tu idenya buka warung nasi goreng, bareng mertua apalagi… :p~

    eh tp klo sosisnya segede itu, serem ah… geli…. kekekeke

  10. iya mbak icha, buka warung nasgor aja, peluang bisnis tuh 😀 *hehe kebanyakan menelan materi kuliah saya ;p*

  11. wah manteb banget tuh Cha..sosis gede gitu dipanggang…jd ngiler gw.
    Boleh tuh dipertmibangin bikin warung nasi goreng, nasi gila…pasti laku..

  12. widiiihhh…. ngeliat sosisnya kok serem ya? kaya apaaaaa gituh, hehe…

    weh, gak ada nasi goreng? tapi ada kapsa kan ya? itu mirip2 nasi goreng gitu toh?

  13. satojoh! buka warung nasgorlah Cha… biar lo bisa buru2 mudik trus bikin sega goreng sogo buat gw
    *halah, kaya nya gw dah banyak pesenan tuh kl lo balik sini*

  14. he..he.. dijorda juga ada tapi gak segede2 yg mesir..;)

    Akku dukung deh kalo mau jualan nasgor, bikin resto sekalian cha:)

  15. “NasGor Sogo Ibu Icha”, segera dibuka……………
    Kalau jadi buka restaurant, aku di undang ya Cha tapi undanganya berikut tiket pesawat lho ha ha ha.

  16. pasti warungnya laku dan terkenal. nanti bisa buka cabang dimana-mana… duh mbayangin disana gak ada yg jual nasi goreng.. pasti pada ketagihan masakan icha

  17. Setujuuu…dakuw dukung deh buka resto nasgor sogo dijamin banyak yg suka…

    Mba, kebanyang sosisnya kan guede2 gt…ngeri euy makannya hihi…

  18. wah.. itu bs jadi inspirasi n karunia buat elo…
    “jadi penjual nasi goreng yg keren”
    Knapa tidakkk… untuk memperknalkan budaya Indonesia.. trusss langsung dipatenkan biar gak di comot trus tuh budaya kita…ha.. ha

  19. nampaknya rada panjang ya buk di banding sosis….
    …truzzz aku dukung deyh kl mw buka warung nargor disana 😀

  20. looks like delicious deh mbak…kirim dong ke depok..hehehehe…kirain Sogo dept.store itu..ternyata pake ” ‘ ” jadi banyanya kayak sogoK gituh ya? nasi gorengnya boleh tuh delivery ke depok..heheheh

  21. pesen nasgornya dunx, tolong sosisnya dipotong2 serem ngliatnya n jangan lupa puedezzz!! (pasti make karet 2 hehehe)

  22. sekali nasi teteup nasi. perut endonesyah kalo kemana2 emang kudu diisi nasi ya bu. ngundang2 bu selametan pembukaan resto nasgornya :d

  23. Wahhh..kalo udah ada permintaan kayak gitu dari suami, berarti masakan Mbak patut di pertimbangkan.. Selain enak Nasi goreng juga baru kan disana, jualan pasti laku deh mbak…
    Ditunggu ya..kabar pengembangan bakatnya 🙂

  24. Wahhh..kalo udah ada permintaan kayak gitu dari suami, berarti masakan Mbak patut di pertimbangkan.. Selain enak Nasi goreng juga baru kan disana, jualan pasti laku deh mbak…
    Ditunggu ya..kabar pengembangan bakatnya 🙂

  25. [dengan nada pembeli]
    bu warung,
    tulong pesen nasi goren 1 ya,
    jangan lupa, yang puedes pokokenya 😛
    *ngumpet dibelakang nadine*

  26. wah memang bunda nadine jago melihat pangsa pasar untuk jualan nasgor ….huehehe … Bu Pesen 1 ga pake pedes dan juga GAK PAKE LAMA !! huehehe

  27. Mau nyobain nasgornya mbak Icha 😀

    Sosisnya rasa apa, koq aneh gitu warnanya yaaa.. ehehee… besar2 lagi!!!

    Makan satu bisa blengeer deh…

  28. SOSISNYA GEDE-GEDE BANGET,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

    keren euy, namanya SOGO.
    Jangan-jangan bakso disana,
    namanya..ngggg………… plaza indonesia?

  29. ahahaha… jd pengen nyicipin nasgor nya Mbak Icha! xD
    ntar kalo ke Jakarta, skalian bikinin aku loh, Mbak!
    sekalian ajarin aku masaknya… xP

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s