GasinG

BeRiTa FoTo, MeSiR Dan BuDaYanYa

92868749_9da7c74888Mumpung masih tinggal diMesir, saya mau puas2in posting tentang Mesir. Biasanya sebuha negara ituh, kalau kita masih menginjaknya … terlihat jelek, buruk dan membosankan. Tapi setelah kita jauh dr negara itu, baru deh berasa, betapa kita merindukan suasana2 yg pernah kita dapat disana. Itulah yg saya alami setelah saya jauh dr Indonesia dan Jerman. Bawaannya pengen bolak balik terus kedua negara itu. Tapi apa daya … membaca saja aku sulit 😛

Di Mesir sini yg terkenal, selain penari2 perut nya *Ato yg biasa disebut Belly Dance* … Juga terkenal satu tarian lain, yaitu tarian seperti yg ada di Foto ini. Tapi saya tidak tau persis apa nama tarian itu.

Tarian ini biasa dimainkan untuk acara2 yg dihadiri para turis sperti di hotel2  atau di acara2 pesta resepsi pernikahan. Pesta pernikahan disini sungguh heboh, beda sama di Idnonesia, yg pengantennya cuma duduk dan salaman doang.  Disini mah, penganten dan pengunjung semuanya goyang gebor , di dance floor.  Ntar lah kapan2 saya postingin.

Eniwei tarian gasing ini menarik banget. Walo kadang saya suka puyeng sendiri ngeliat penarinya muter2 terus. Muteer kayang gasing kesurupan. Salut deh. Saya mah muter 3 kali aja dah ambruk kaleee. 😛

Advertisements

30 thoughts on “GasinG

  1. PERTAMAXXX!!!
    goyang gasing..
    mentang2 di indo ada goyang ngebor n goyang gergaji..
    **goyang palu aja skaliyan.. hihiii**

    aneh bgt seh.. penganten mesir agresif gituh..
    brarti lo juga wkt jd penganten kaya gtu yah cha..?
    liat poto na dong..

    gw mah pas mantenan dulu bergoyang patah2 gak banyak joget.
    Paling tepuk2 tangan doang … liat laki gw, yg ternyata lebih lincah dr penari perut…kekekek … kagak lah… kita ini dua penganten yg biasa diDisko pemalu … cuman bs tepuk2 tangan doang .
    Ntar deh gw kirimin foto nya lwt email.

  2. Belly dance kalo di Indonesia paling udah dianggap melanggar uu pornografi tuh.
    Btw, saya pernah datang ke kondangannya orang arab, seru euy, pada goyang. Tapi saya milih duduk aja, liat cewek arab pada joget, hehe

  3. loh Cha itu kepala penarinya di mana ya ? apa kebungkus kain warna-warni itu ya .. habis nari pasti pusying 7 keliling nih kalo ndak terbiasa 🙂

  4. haduuuuhhh..udah palanya ketutup..pake muter pula kayak gasing…
    kesian amat sih ca…

    berapa lama tuh?
    jangan2 kalo udah selesai narinya tuh orang matanya kebalik2 hahahahaha….

  5. loh, penarinya yg warna warni itu ta?!
    walah ta kira itu meja.. >_< yg kya di kasino vegas” itu loh
    wohh ebat banget, bisa muter” pake kostum gtuan
    salam

  6. Mumpung masih di Mesir ? Emang ada rencana pindah kemana Cha ?
    Aku rasa yang benar tulisannya Gangsing deh, bukan Gasing.
    Gangsing ? Berarti sebelum menari, penari-nya dikasih tali dulu dong, segede apa ya talinya ? Ha ha ha
    Budaya tarian disana kayaknya benar penuh spirit ya Cha.

  7. eh tarian disono gada yg meliuk2 kaya di indo yak? kenpa sih orang mesir doyan amit muter2 begituh? pasti terinspirasi oleh baling2 helikopter, berharap bisa terbang juga tuh! :mrgreen:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s