LebaRan HaJi

CuRHat

Saya mau mengucapkan kepada seluruh teman2 blogger… Selamat merayakan hari Raya Idul Adha.

cerita dikit:

Almarhumah mama saya, semasa hidupnya … selalu bercita2 untuk bs pergi naik haji setiap tahunnya. Apa daya … kesehatan tubuhnya amat sangat tidak mendukung.  Jangan kan untuk pergi naik haji. Naik keatas lantai dua didalam rumah saja, jarang banget … selalu bilang sesak napas kalau naik tangga.

Dan tahun ini, giliran kakak ipar saya, yg akan menaik hajikan almarhumah Mama saya. Insya Allah haji Mabrur. Amiin.

Syukran ya Habibti Albi

Semoga tahun2 berikutnya … jika saya masih belum bisa naik haji jg … ada lagi yg dengan senang hati tuk menaikkan haji mama saya. amiiiiiiiiiin. Ya Rabb.

Kesimpulan yg bs dipetik:

Kita tidak perlu tergesa2 dalam mengejar cita2 dan rejeki. Karena semua itu sudah diatur oleh yg Kuasa. Sekiranya kita sudah usaha kuat … jgn lah kecewa … karena rejeki itu akan datang sendiri. Bahkan jika tubuh sudah ditelan bumi.

Wallahu Maashobirin

29 thoughts on “LebaRan HaJi

  1. Alhamdulillah, semoga naik hajinya dan menghajikan alm mama lancar ya…
    Alhamdulillah juga denger lo udah interview 2X utk kerja di Qatar… moga2 diterima.
    All the best buat lo ya Cha…

  2. ada juga WP lo, Cha??? sori dumori soalnya gue emang lagi gak ngenet udah 10 harian….setelah umar sembuh sakit seminggu,giliran gue nih tewasssss…ini ajah dipaksain jalan2, berhubung umar ultah hari ini…hehehe…. (romanpicisan)

  3. Dulu Alm. mamaku juga begitu, bahkan nekat pergi haji dalam keadaan sakit parah..Alhamdulillah ketika berangkat haji sampai pulang kesehatannya sama sekali tidak mengganggu ibadahnya dan menjalankan ibadah dengan lancar. Hingga pada saat meninggalnya Alm. mama sudah menyempurnakan ibadah rukun Islamnya..
    Baca postingan ini jadi teringat Alm…

  4. iya, kalo fisiknya emang ga mendukung, mendingan ga usah.
    miris mendengar berita ttg orang tua2 yg meninggal di tanah suci ketika naik haji. 😦

  5. Met Idul adha ya Cha… semoga haji untuk alm. mamanya mabrur yaa… Baru tahu kalau Icha dah pindah ke WP….enak nih jadi aku bisa berkunjung dr kantor…

  6. iya mba.. papaku juga belom sempet naek haji, sampe ajal menjemput..

    kadang realita tak seindah cita-cita, tapi membangun indahnya cita-cita bisa semakin menguatkan realita….

Leave a Reply

