MeRRy X’maS

CuRHat, MeSiR Dan BuDaYanYa, seRba seRbi

Pagi ini … ketika lg nyenyak2 tidur. Saya denger suara klakson kenceng bgt. tiiiin… tiiin… berisiknya stengah mati. Doooh sapaa siy ni, pagi2 dah ngajak berantem!!!

Beberapa saat kemudian, gantian bel rumah yg akhirnya memaksa saya tuk  akhirnya bangun dr pulau kapuk. Cepet2 pake kerudung .. pas saya intip lewat TV CCTV … Oh my God!!! itu supir school busnya Nadine.

Waduuuh.. akhirnya saya baru inget .. kalo tgl 25 december, yg kita nyebutnya hari natal … disini ituh ga libur.  Saya bener2 lupaaa.

Saya buka dah tu pintu … akhirnya terjadi percakapan garing antara saya ma tu supir.

Supir:  ‘ Assalamualekom, saya mau jemput Nadine … Madame ‘

Saya:  ‘ Maaf, saya kira hari ini libur. Maka itu Nadine saya biarin tidur sampe skrg ‘

Supir: ‘ Libur apa Madame? ‘

Saya: ‘ Libur Natal ‘ sambil nyengir kuda.

Supir: ‘ wah Madame Muslim ikut merayakan natal juga… bla.. bla.. bla … ‘

Pala saya makin puyeng gara2 pagi2 dingin diceramahin ma tu sopir. Pake2 hadits dan ayat Al-Quran pulaaaaa. buseeet… Mo berdebat jg maleeeezzz, secara diri di depan pintu .. ngantuk … udara dingin & yg pasti… debat ma orang Mesir ga bakal ada ujungnya.

Saya cuma ngangguk2 doang. Untungnya ujung2nya dia bilang, hrs lanjut jemput anak2 yg lain, takut telat sampe sekolahan!!!

beuh … sapa jg yg mo lanjutin perbincangan atos!!!

tape deeeeeeeeeh

20 thoughts on “MeRRy X’maS

  1. ya..kok bunda lupa sih klo nadine skul tgl 25..hehehe..kecuali klo di Indonesia, emang tanggal merah tuh tgl 25 des..untung aja tuh supir gak ngelanjutin nyeramahin bunda, bisa2 seisi bis pada telah ke skul.hehehe

    huehehe… emang tuh.. orang mesir kalo dah ngomong… gak ada ujungnya!!! tapeee deh

  2. padahal libur sekolah khan bukan berarti merayain ya. cuma buat menghormati yg non muslim (and alesan buat libur kekkeke). eh emangnya disana gak banyak yg kristen ya ?

    iyaaa … 25 desember itu kan… hampir rata2 seluruh dunia libur. dodol banget deeh.
    kristennya lumayan banyak kok. walo emang mayoritas Muslim.
    samalah kayak Indonesia

  3. Ha ha ha ha…. sumpe deh gw ngakak bacanya… mang enak dikuliahin supir? Enakan di Indo, banyak liburnya… perayaan agama apa juga libur… kekekke…

    hihihihi…mang hrsnya dr awal lgsg gw damprat aja tuh si sopir!!!
    ember…. disini mah libur nasional bs diitung jari yuk

  4. cekakakaaaannnnn…
    dikau dudul banget icha….

    yup dinegara2 arab mungkin mereka nggak ngerayain n nggak ngeliburin

    itu tetep hak mereka toh..
    secara itu negara mereka sendiri….

    sebagaimana juga kita menghargai orang2 yg ngerayain

    mbuh ah…yang penting jgn ribut2 soal agama aja…

    n “lakum dienukum waliyaddien!”

    Orang2 Mesir begitulah yuk… yg haram adalah haram!!! dan mereka merasa wajib tuk menceramahi orang2 yg bertindak haram. jadi itulah.. memusingkan!!!!

  5. Disana gak libur ya?
    Berati kalo tahun baru gak libur juga?
    Kalo lagi nyepi gak libur juga?
    Kalo waisak gak ada libur juga?
    Berarti satu tahun liburnya dikit ya?
    🙂

    Iya mbak nin’ libur nasional sini bener2 bs diitung jari. mgkn setaun cuma 3 kali. tp kan disini liburan summer panjang, nyaris 3 bulan 🙂

  6. hahahhahaha…kena lo sekarang…gak ada yang berani ma elo karena elo sangar…eh malah diceramahin sopir…hahhahaha…ngakak gw…

  7. paling nggak kan jadinya ada cerita kalau pernah di kasih” kuliah” sama supir bus, eh supir bus disini ( US )pendidikannya juga tinggi loh,Nah siapa tahu dia juga merangkap prof. Filsafat di Univerisitas..yang jelas ilmu agama dia lebih tinggi dari aku kayaknya sih tuh bu..hehehehe

  8. Huahaiaha.. Hahaha… Ampe kepingkel2 nih mbak… Huahahaha.. Koq bs lupa sih mba? Tp gak enak jg y gak ada libur hari raya.. Em, kalow hr ry muslim libur kan mbak?

  9. Kalo di rumah 25 des itu tetep jadi hari spesial buat saya sama adik Mbak. Kemarin malah pake acara tiup lilin…. Ups!!!! 😀

Leave a Reply

