KoPi PeRMeN KoPiKo

seRba seRbi

dup1photo-1412Permen ini permen idola saya dari jaman SD dulu. Jamandulu cepek *Rp.100* dapet 3 biji.

Saya inget banget, saku baju sekolah saya selalu penuh sama permen ini. Seharian kerjaan saya ngemut ini permen … baru nyadar, pantesan gigi geraham saya pas SMA pada bolong .. ternyata efek dr kebanyakan ngulum kopiko.

Eniwei, kira2 sebulan yg lalu pas belanja rutin mingguan. Tiba2 ngeliat tumpukan kopiko di supermarket tempat saya biasa belanja. Girang banget rasanya.  Langsung saya comot … 10 bijian. Pikir hati pun yah … berusaha mencintai Made in Indonesia. Walau harganya pas sampe sini jadi muahal, kira2 sebijinya jadi 750perak.

Kulum kulum … Nadine pun doyan.

Tapi pas aku baca2 … taunya sodara2 … tertulis disana Made In Thailand!!! Wadehel …. kok bs Made in Thailand?? apakah kopiko yg selama ini saya kulum juga produk dr Thailand?? apakah kopiko yg beredar di Indonesia jg berasal dr Thailand???

Owya ..  kakak ipar saya yg rada2 gaptek internet itu, akhirnya berhasil saya racuni untuk jd seorang blogger. Akhirnyadia berhasil membat blog ini. Gak hanya ngeblog, saya juga berhasil nyetanin dia tuk ber facebook … hihihi… Jadilah dia sekarang kurang kerjaan sperti saya. Yg ngubek2 facebook dan blog. Hahahaha

42 thoughts on “KoPi PeRMeN KoPiKo

  1. ntar tak tengok di warung sebelah, nggak pernah merhatiin juga sih..lagian saya nggak begitu hobi ngemut-ngemut permen, skalinya laper ya langsung makan nasi aja, wareg!

  2. Bukannya kopiko itu termasuk .. satu lagi dari MAYORA …
    *kalo gak salah inget
    Apakah Mayora punya thailand ?
    hmmm
    BTW aku juga penggemar kopiko lho mbak

  3. astaga.. ga nyadar lo posting
    katanya ga mao posting..

    ponakan gw jg hobi bgt makan kopiko.. heran!
    gw juga sih.. heheee

  4. waahh aku ngga pernah merhatiin ntar deh kl aku nemu kopiko disini kadang pernah liat cm jarang beli hehe..

    kadang gt kok kita taunya produk indonesia taunya made in thailand atu piliphina hehehe krn emang makanannya banyak yg sama.

  5. Pluk juga doyan banget ma tuh permen..tapi lebih asyik lagi klo ngopi beneran di warung atau cafe..hehehe. 😀

    Mgk jawaban ini bisa sedikit membantu mbak..
    Kopiko adalah produk dari INBISCO,perusahaan pemegang paten coffee candy. Perusahaan nya tersebar di kawasan Asia,Malaysia, Thailand, dan Indonesia…Di Indonesia sendiri produk Kopiko dibawah bendera Mayora..

  6. weeeww…seneng banget pastinya nemu ploduk2 indonesia yg ternyata bukan..he..
    emang disitu gak ada warung or supermarket indonesia ya mbak?
    kl disini disupermarket indo sagalanya ayak mbak..he..*nggak juga ding* he

  7. kalo inget2 cemilan paporit jaman SD tuh wafer supermaannnnn itu loh mba… weess, itu poollllll enakeee… tapi pas kemaren beliin ponakan, kok rasanya uda beda yaa???

  8. mungkin bukan buatan thailand kali cha, tapi diexpor kesana trus baru ke mesir lewat dubai biasanya. hehehe..makanya jangan heran juga kalo kadang produk INA yang udah diexport tulisannya juga jadi laen, bhs arab misalnya..sama saya disini juga Indomie masuknya lewat Dubai baru ke Pakistan dulu hehehe, dan beruntung depan rumah kawasan market, yang rata-rata smua toko punya stok indomie, maklum blok kita banyak dihuni keluarga Ina jadi sering dijuluki kampung melayu hehehe..wah nularin virus ngeblog ya..ke tkp dah..

  9. Biasanya yg punya thailand itu lebih enak. Rokok marlboro thailand aja lbh enak drpd punya Indonesia. Aq pernah bawa oleh2 utk temenku, dan dia bilang rasanya beda. Lebih gigit. Ntah apa mskdnya lbh gigit,. emg rokok menggigit ?

  10. engg… aku malah kurang suka permen kopi waktu msh kecil.
    dulu sukanya sama yg rasa2 strawberi gitu. hihihi…
    malah baru suka kopi waktu bener2 udh suka ngopi. 😛
    tp ga tau jg itu permen buatan mana, mbak.
    ga pernah meratiin.

  11. wedew… harganya bisa melambung gituh,
    sekarangmah makin banyak pilihan permen kopi, pake isi pula *halah*
    mungkin itu persi bajakannya mba, awaslah dikau kena pasal mencret2 setelah ngemut permen ntuh. *nuduh*

  12. Mungkin, produk Thailand tapi di bawah lisensi pabrikan Indonesia. Itu masih mungkin sih…
    Tapi, selama itu berbau kopi…… Ehm, mau dong Bun…. 🙂

  13. kopi…kopi…permen kopiko….
    klo gak salah gitu yah slogannya kopiko..hehehhee…

    iya neh, waktu SMA pernah jg maem kopiko, tp jarang secara aq lebih suka ngemut permen yg isis…heheehe…

  14. Ternyata bukan hanya kegemaran kulum permen kopiko yg di turunkan pada anaknya ya buk. Virus menjadi manusia yg terperosok di dunia maya, juga itu di tularkan ama saudaranya ya? hahahaha bagossss

    cerita ini seperti aQ. orang pertama kali di keluarga yg bikin blog FS, FB dan banyak yg laen,, terus ada ekor saudara yg laen ngikutin jajak saya 🙂

  15. di UAE aku beli di Al Mushrif society kopiko juga thailand punya///??
    gak jelas ndi sing bener???

  16. Wah, kalo g, kopiko udah kaga mempan, masih ngantuk banget..

    tp g suka serat2 kopi asli, lebih enak, pahitnya mantapf…

    iya, btul tertulis import dari malaysia.. dijual kali sahamnnya ke malay..

Leave a Reply

