Ceraikan Aku!

BeRiTa FoTo, CuRHat, Nadine Mohamed Ateya, PeRjaLanaN HiDuP, QataR, seRba seRbi

Mempunyai seorang anak adalah anugrah tersendiri sebagai seorang manusia biasa sepertiku ini.

Tak terasa sekali, sudah 5 tahun berlalu. Saat2 dimana aku mempertaruhkan jiwa demi seorang bayi lucu2 yg ditunggu2.

Dan sekarang bayi mungil itu sudah berubah wujud menjadi seorang gadis kecil yg cantik *cantik dooong … namanya jg anak sendiri *, lincah dan ternyata ceriwis nya minta ampun.

Pernah suatu hari saya terkaget2 dgn kata2 yg keluar dr bibir comelnya.

 Karena sampai sekarang statusnya nadine masih anak tunggal, jadilah dia terbiasa bermain sendiri dirumah. Saat2 bermain itu dia ngomong gini …

“Omar, talla3ni ya Omar, talla3ni!!!”

yg artinya …

“Umar, ceraikan aku Umar, ceraikan aku!!!”

Saat itu aku yg super kaget denger kata2 dia … Langsung aku tanya, dr mana kamu denger  kata2 cerai segala??? Aib itu, kata2 ga bagus buat anak kecil seperti kamu.

Dengan enteng nya dia jawab … Dari film Omar w Salma … Aku saat itu hanya bs ‘nepok jidat’ dan berikan dia pengertian, kalau kata2 itu ga baik buat diomong2in. Hanya orang2 yg ga baik aja yg ngomong2 begitu. Dan dia bilang … “Oke ..Oke…”

Semoga ga masuk kuping kanan keluar kuping kiri 😀

Pelajaran lagi untuk aku dan kita semua sebagai orang tua yg memiliki anak minimal 4 tahun keatas. Untuk tidak menonton bersama dgn si anak film2 yg tidak sesuai untuk anak.

“Ceraikan aku” .. mgkn sebuah kalimat yg terkesan biasa.  Tetapi makna cerai itu sendiri begitu dalam. Dan menyakitkan buat sebagian orang.

Untung saja saat itu Nadine tidak bertanya apa itu artinya cerai???? Jika dia bertanya begitu, bagaimana aku harus menjelaskannya???

Well intinya … mari kita didik anak kita sebaik mungkin. Dari segi pendidikan, sosial dan tentunya agama. Semoga anak2 kita kelak tumbuh menjadi orang2 yg sukses dan bisa membanggakan kita sebagai orang tua, agama dan bangsa nya. Amiiiin YRA

Advertisements

55 thoughts on “Ceraikan Aku!

  1. Nadine dah bisa bhs Indonesia belom cha?

    wew .. pertamaxx mulu niy aul .. sobat sejati!! 😀
    Bisa kok ul sedikit2, kao diindo siy yah ngomong2 gitu .. tp sekarang dah rada lupa lagi, ga kepake soalnya. Harus sering2 balik ke indo niy kyknya spy dia ga lupa 🙂

  2. wuih , apalagi anak2 daya serap/ingatnya cukup tinggi ya.. hmm kudu berhati2 juga nih.. thx sharingnya mbak 🙂

    iya … apalagi anak2 masih balita, yg masih haus akan kosakata baru 🙂

  3. Nadine sudah bisa meniru ya, memang sebaiknya hanya film anak2 saja yang diputar ketika ada dia,
    mamanya betah nggak ? :D harus dong ya

    biasanya dia suka nonton dikamarnya sendiri .. cuma terkadang kalo ada papanya, pas libur gitu, kan lbh enak nongkrong bareng2 .. ga lucu kan kalo kita2 nonton film kartun.. heheh..serba salah juga jadinya.

  4. eh cantik banget nih Nadine…pinter bergaya juga… 🙂

    semoga jadi anak yg baik n ga bandel kalau diomongin mama papanya ya…

    hehehe makasih tanteee …
    amin2 .. semoga jd anak penurut yah

  5. Iiiih kakak Nadine cantik deh. Emang namanya anak2 itu peniru ulung ya mam, ortu harus super hati2 nih 🙂

    makasih tante ..
    iya niy .. tantangan kita sebagai ortu, agar anak tetep dijalanan yg benar 😀

  6. =)) … anak2 memang tingkahnya aneh2 ya .. hahhahaha
    bahaya emang kadang daya serapnya anak2 ituh … tp lucu :p
    she’s a beautiful girl btw …

    salam hangat dari malang
    XoXo

    iya, lucu siy sbnrnya pas dia ngomong ceraikan aku .. ceraikan aku … huehehe, apalagi dgn gayanya yg sok dewasa.
    cuman yah .. hrs dikasih tau, kalo cerai itu kata2 ga baik.
    waduh nadine bs ge er niy kalo tau ada yg muji2 dia cantik. hehehe.
    salam hangat jg dr doha. :))

  7. perkembangan anak kadang menjadi cerminan dari kondisi dalam keluarga, sejatinya anak itu hanya bisa melihat/mendengar dan meniru tanpa perlu tau apa makna dari apa dilakukan, orang tua jadi guide yang bijak buat anak

    iya, selain menyenangkan melihat perkembangan anak, jg banyak tantangan. fenomena hidup menjadi orang tua 🙂

  8. Assalamualaikum mama nadine, 🙂
    salam kenal yah..waduh jadi resmi banget kesannya….kunjungan balek, wah kak nadine dah besar dan cantik..dah 5 tahun yang sekarang… di Qatar yah mama nadine, middle east..panas terus dong, AC terus dirumah ..soalnya aku juga punya pengalaman kurang lebih 2 tahun di negara arab…emm memang panasssssss……:) jauh banget dengan indonesia yang hijau 🙂
    Aku add di blog roolku yah mama nadine biar silaturahim tetap terjaga…Salam buat kakak nadine yang hilwa( hilwa artinya cantik yah mom, lupa lupa ingat bahasa arabnya 🙂

    iya ini udah mulai puanaaass banget. dan berdebu pula. Indonesia yg hijau surga dunia banget degh.
    dulu pernah tinggal di middle east dimana say???
    keep in touch yaaah 🙂

  9. Nadine cantik sekaLi,Mbak… 🙂 Btw,thanks for share yah,Mbaakk.. nice post…

    thank you … semoga Nadine tumbuh jd anak yg cantik luar dalam. amiiin.

  10. Hihihihhhih… dilema orang tua kaya gt ya… 😀 moga kedepan makin pinter ya mbak… 🙂

    iya, dilema ortu yg ga bisa nonton film dgn leluasa 🙂
    amin … amin … semoga ga hanya pinter niru yah dia. hehehe

  11. anak2 emang kayak spons yha mbak, nyerappppp bangettt… emang harus hati2 kitanya sbg orang tua….

    iya say … dan sbnrnya siy ga hny anak2 kecil yah. kita sebagai orang tua akan terus ditantang dgn penyerapan2 mereka yg lain. makin gede, makin harus hati.
    Semoga anak2 kita tumbuh menjadi anak2 yg baik2 yah 🙂 amiiin.

  12. hehehehehe anak sekarang emang cerdas…. dan saking cerdasnya mereka tak tahu arti dari ucapannya tersebut, yang sempat membuat saya terkejut dari tingkah laku dan ucapan anak adalah ketika anak sulung saya lagi dimarahin ama mamahnya dia datang dan laporan kepada saya dan bilang ….

    ” Ayah …. cari mamah baru aja sih… abisnya mamah marah-marah melulu ma bunga ….. ”

    Dan saya sempat kaget dan hanya berkata …

    ” Eiittt … pamali sayank ngomong begitu ya …. ”

    Hhhmmm

    hahahaha… kok bunga bisa kepikiran mama baru siiiy??? ayo mamanya jgn suka ngomel2 makanyaaa!!! 🙂
    tp emang yah, anak jaman sekarang cepet sekali dewasanya. pengaruh cuaca apa yah??? 😛

  13. Putrinya cantik..

    Iya wah bahaya juga sinetron jaman sekarang, bisa meracuni anak2 yg masih polos hehe

    terima kasiiiih ….
    jangankan anak2 yg masih polos.. orang2 dewasa aja banyak yg keracunan sinteron …tul ga??:)

  14. Bunda Nadine… Ternyata sinetron dimana-mana isinya “berbahaya” ya?? Memang mesti terus didampingi terus nih kalo nonton televisi…

    Saya do’akan moga Nadine menjadi anak yang sholeha dan Bakti sama ayah bundanya… Amin….

    Salam dari Indonesia… 🙂

    *Kepingin ke Qatar… hehehehehehe

    amiiiiin … thanks doanya yah say.
    Salam juga dr sini.. doha yg sedang berangin dan berdebu 🙂
    ayo, main2 kesini …

  15. anak-anak adalah seorang peniru yang baik, tentu saja orang tua yang harus berperan dalam mengarahkan si buah hati

    iya, plagiator sejati mereka … hadeuh hadeuh!!!

  16. makasih dah bw ke blog salma ya Bun , terrharuuu.. udah jarang bw dah ga pernah ada yg bw hihi… nadine dah besar yaa.. emang anak2 lebih cepat menyerap apa yg ada di sekelilingnya, emang harus hati2, bisa2 kalo kebablasan, mereka lebih cepet dewasa dari usianya …

    hehehe iya yah… blogger lama 95% dah ga ada yg aktif 😦 … tp kangen jg euy nge blog.. kangen menumpahkan isi hati di blog.
    kamu jg hati2 yah … jgn nonton sinetron didepan salma..hehehe

  17. orangtua sebaiknya mendampingi pas nonton tv dan ngasih pengertian yang baik kalo tiba-tiba anak nanya istilah tertentu, gitu mungkin ya mbak..

    nadine memang cantik 🙂

    tapi emang ga baik siy say, kalau anak kecil diajak nonton film yg ga sesuai dgn usianya. apalagi film2 mesir, banyak banget film2 yg kata2nya kasar. isinya cela2an.

    duh … dah berapa orang yah yg blg dia cantik.. heheheh… makasih tanteee

  18. wah saya sudah lamaa banget gak kesini! Apakabar mbaa.. 🙂

    kira-kira umur berapa yaa anak tepat dikasih tau tentang istilah sejenis cerai dsb?

    apa kabar riduuu??? iyalah, aku nya mang dah lama ga update blog.
    umur berapa yah??? mgkn kalau dia sudah mengerti benar apa itu pernikahan kali yah???

  19. Nadine cantik banget deh 😉

    betul mbak… kita harus selektif banget sama tontonan anak-anak.. teman saya malah menyengajakan ga punya saluran TV sekalian, supaya anaknya ga nonton sinetron. sebagai gantinya dia putarkan DVD-DVD khusus anak-anak 😀

    duh geer tuh nadine dibilang cantik … hehehehe
    disini ada banyak chanel khusus buat anak2, dan 24 jam. Dan tv khusus buat nadine dikamarnya. cuma yah, ga terus2an kan dia ngendon di kamar. dan ga terus2an aku harus nonton film kartun bareng nadine 😦 … huhuhu.. tp kali ini hrs mengalah, demi dia juga.

  20. anak tumbuh lebih cepat dr yg kita duga. benar sang bijak, menyesal menjadi orang tua ketika anak2 kita telah tumbuh dewasa tanpa kita sadari. kita mnjadi sadar, betapa mendidik anak itu tidak mudah. kita jd sadar bahwa yg dilakukan anak kita adalah cermin masa lalu kita.

    smg nadine tumbuh dg baik dan benar. amiin.

    amiiin … thanks doanya yah
    iya benar, mendidik anak itu seni kehidupan. dan ga semua orang nyeni!!! ..kebanyakan hny berpikir materi, drpd berseni 🙂

  21. setujah sama rime, nadine eksotis banget deeh… matanya itu loh, ngegemesin banget.
    waw.. ngebayangin di Indonesia yang film untuk anak pun isi nya rodo miring gitu. hmmm… mbikin geleng-geleng kepala.
    kalau gak bisa mbayar tv kabel, jadinya mendingan ajakin si anak kecil maen deh.
    hehehehhe, tapi ini pengalaman buat aku nih besok-besok kalau udah punya anak
    (amiiiin..)
    🙂

    hehe… emang matanya mirip lagunya iwan fals *mata indah bola ping pong!!*
    televisi emang ga baik yg buat anak. jgnkan film2/sinetron dewasa. film kartun pun jg banyak yg neyeleneh, sperti adegan2 kekerasan jg bahaya kan kalau ditiru anak kecil.

  22. mauuu…. disediain akomodasi dan tiket pulang pergi kan Bun??? hehehehehe

    jiahahaha .. insyaAllah degh..kapan2 kalau dah punya pesawat pribadi 😛

  23. Wuih…bahaya juga yah.
    Orang tua emang harus lebih memperhatikan anak2nya nih.
    Harus dibimbing pula tontonan yang tepat dan berkualitas 🙂

    iya .. tp yah itu.. jaman skrg cari tontonan tepat dan berkualitas tuk anak2 tuh susah!

  24. nadine imut banget ih… hehe nadine dengerin kata mama ya sayang, kacian mama nadin suka puciiing.. semoga jadi anak pintar dan soleha ya…

    amin … amin … moga dia jd anak yg pintar dan solehah …
    makasih doanya yaaah 🙂

  25. Wah anak2 mmg suka bikin surprice yaa
    Bahkan kadang walo kita ga nonton sinetron tapi kalo lingkungan sekitarnya juga ga kondusif, kita mpe setengah mati memberikan pengertian biar slalu bertutur kata santun. Kayak yg terjadi sama nabila-ku juga hehe …

    hehehe..pastilah nabila juga gitu. di indo lebih paragh lg yah na..banyak anak kecil dah ngerti cinta2an ….hadeuh2..emang jaman skrg edan!!!

  26. Hahaa…. nadineee… lucu banget. Bikin maknya kaget aja ya.
    Tapi memang anak2 gampang sekali menyerap hal2 yg dia dengar atau dia lihat, jadi musti kita filter juga tontonannya …..

    iya … hati2 juga tuh sama vaya …
    jgn diajak nonton infotainment… ntar dia malah ikutan kacau kyk artis2 indo ..heheheh

  27. cantiknya Nadine
    itu bukan karena ibunya sendiri yang ngomong lho tapi memang cantik
    bener banget sist kita harus selalu mendampingi putra putri saat menonton televisi
    hikz 😦 soalnya saya ga bisa terus menerus ada di sisinya

    hohoho … melayang2 ke geeran dah tuh si nadine 😀
    asal pas kamu ga ada dia sama orang yg bs dipercaya, yah ga masalah. atau hindari nonton tv saat kamu ga ada 🙂

  28. ddedek jangan ngomong gitu lagi ya,

    mulai sekarang jangan di bebaskan lagi si dedek megang remote tv nya mba

    hehehe.. dah jago emang dia ganti chanel… huuufttt tape deeegh

  29. Pertamax itu thx to google reader 🙂
    and kebetulan lg OL :p

    hehehe iya … aku ga pernah pake google reader ul. itu yg dr gmail itu yah???

  30. Ih kirain di Indonesia aja ada sinetron, ternyata di Doha juga ada ya? Memang anak kecil cepat ingat ya dengan kata-kata yang baru didengarnya. Padahal juga ga ngerti artinya apa.

    dimana2… apalagi sinetron2 mesir. ada beberapa chanel disini..isinya 24 jam sinteron semuaaaa … hehehe

  31. pengaruh televisi, dan kita memang harus pintar milih tontonan yang bermanfaat terutama buat si kecil

    pertanyaannya satu …
    adakah tontonan yg bermanfaat buat anak???
    jawabannya satu…
    ada, tapi susah didapat 🙂

  32. Super duper hati2 deh, apa2 pasti ditiru… sampai yg sekecilnyapun ditanyakan untuk anak seusia nadine, karena akupun mengalaminya bu…

    iya …
    aku jg sejak kejadian itu makin lebih hati2 kalau ngomong atau nonton di depan nadine

  33. Nadine memang cantik,,
    ibunya tersaingi ni ye 😉
    kalo saya, emaknya yang ngalah nonton cerita anak2,, 🙂

    hehehe..ga papalah anak lbh cantik, berarti trafic nya naek kan???:P
    aku jg gitu say, waktu ku keseringan kuhabis kan tuk nonton chanel anak2 bersama nadine.

  34. aminn untuk doanya mbaa…iyaa kk Nadine emang cantik :)..saya ijin link blognya ya mbaa..makasih dh berkunjung ke blog saya yaa..anak2 emang pandai meniru yaa,si Kei jg gt,dia blm 2thn,pernah liat adegan di tipi ada orang pelukan dia ikut peluk asya,untug aj saya yg ada di deket dia,he2..ato liat adegan cium,dia ikutan jg,hihihi…insya Allah anak2 kita menjadi pribadi sholehah ya mbaa,aminn..

    *salam persahabatan 🙂

    hueheheh… sama tuh ama nadine. tp kalo ada adegan ciuman..dia lgsg nutup matanya pake tangan. “aku ga liat ..aku ga liat” … hehehe..tape deeegh..
    okee..aku link balik yah.
    salam persahabatan jg … silaturahmi itu membawa berkah 🙂

  35. Miris juga karena teknologi efeknya tidak terbayangkan..

    huehehe … teknologi.. teknologi … jd inget sidang paripurna yg ebrubah jd sidang pariporno!!!

  36. wuih,,, nadinenya emang lucu deh mbak 😀

    film dan sinetron emang banyak negatifnya buat anak2 yak,, jangan biarkan deh anak2 nonton begituan.. aku sendiri juga gak terlalu suka nonton TV

    aku juga, lebih suka nonton dvd drpd acara tv. dvd udah jelas, film yg dipilih film yg kita suka, dan yg pasti ga keganggu sama iklan:)

  37. Nadine pintar ya sudah kritis banyak bertanya

    anak jaman skrg rata2 gitu … ikut2an cuaca kali yah?? ekstrem … hehehe

  38. betul! anak sekarang harus dijauhi dari acara-tv-yang-ga-berbobot-seperti-sinetron-saat-ini..

    *jadi kangen acara tv keluarga cemara dan tralala trilili*

    iya … aku suka banget dulu nonton keluarga cemara. skrg dah pada gede2 kali yah.

  39. Anak saya kemarin bilang ke say: “ayah aku kalau dimarahin ayah mau naik ke menara aja”

    weleeh…ternyata dia abis liat berita anak usia 9 tahun yang naik menara karena dimarahi orang tuanya 😦

  40. setuju. nadine cakep banget, mbak. jangan-jangan dia punya passion di bidang akting, seperti mbak dian satro itu loh. eh, tapi nadine kenal ga y sama dian sastro? 😀

  41. hi, maaf baru berkunjung balik .. nanti aku link ya ..

    Iya nih, anak2 emang cepet banget menyerap sesuatu, ortunya yang harus selalu siaga .. 🙂

  42. Amiiin, mudah-mudahan begiu ya, kita bisa mendidik anak dengan baik sehingga tidak mudah melontarkan kata-kata yang tidak pantas…

    Wah, Nadine mungkin seperti anak saya, namanya Risa. Dia juga anak tunggal, jadi kalo kebetulan tinggal di rumah dinas tidak punya tetangga anak sebaya, dia juga main sendirian…hehe, berteman buku dan televisi plus percakapan sendiri 😉

  43. lucunya si Nadine 🙂
    kalau acara tv apa ga bisa di lock channel nya mba? atau carikan dvd film anak2 yang dia suka… dibikin candu nonton dvd anak2 aja atau dvd nyanyian lagu anak2… kalau dijadikan kebiasaan… lama2 dia gak tertarik lagi dengan acara sinetron tv… memang kesannya jadi gimana gitu, tapi daripada gak bisa ngontrol film yang dia tonton… maklum sinetron dimana2 gak di Inonesia juga memang rada2 menyesatkan anak2 kecil…

  44. Salam kenal Mbak
    saya baru pertama kali kesini….
    tertarik karena pemilik blog tinggal di Qatar

    sahabat saya, baru saja pindah ke Qatar 🙂

    Lucunya Nadine…
    kadang televisi suka kasih pengaruh buruk ke anak anak kita ya
    sepertinya memang kalo nonton televisi harus didampingi deh

  45. Pagi mbak, saya rencana kerja di Qatar, bagaimana caranya ya, kerja di perusahaan bagian Staff Adm atau lainnya. Tks. 081314821831

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s