Alhamdulillah … Urusan sekolah beres.

BeRiTa FoTo, CuRHat, Nadine Mohamed Ateya, PeRjaLanaN HiDuP, QataR, sekolah Qatar

Masih bersambung dari postingan sebelumnya.

Alhamdulillah … Lega, haru, bahagia, tenang menghiasi perasaanku pada tanggal 12 kemarin.

Setelah melalui test dan wawancara, akhirnya Nadine (5,3 tahun) keterima untuk masuk Grade 1 di Cambridge International School Doha. Sempat ketar ketir sebelumnya. Karena sudah keburu mendengar isu2, kalau test dan wawancara nya susah.

Untuk masuk grade 1, pertama anak di test membaca. Dari 50 kata yg tersedia, minimal anak bisa membaca sedikitnya 10 kata dari kata2 yg tersedia. Kata2 nya simple sebenernya, seperti cat, dog, run. Tapi untuk anak seumuran 5-6tahun. Rasanya tetap terasa susah yah rasanya tuk bisa membaca.

Untuk test menulis, calon murid dilihat kemampuannya dalam menulis huruf2 serta angka mulai dari 1-20.

Selain membaca dan menulis juga ada test matematik, seperti penambahan dan pengurangan. Disini, sebenernya/sepertinya tidak diharuskan calon murid benar2 menguasai matematika. Karena Nadine hanya bisa menjawab 1+1 dan 2+2. Pas ditanya yg lain2, apalagi pengurangan, Nadine selalu bilang i don’t know ..

Hehehe .. entah alhamdulillah tapi ujung2nya diterima.

Setelah test, gurunya mendatangi aku. Dia bilang, it’s OK, no problem with mathematic, i think Nadine is clever.

Huah … rasanya pengen tepuk2 dan lompat2 pas denger itu. Ibu mana coba yang ga GeEr anaknya dibilang pinter 😀 ..

Well … selamat anakku sayang. Semoga menjadi anak yg rajin dan pintar disekolah yah sayaaaang 🙂 Mama loves you a lot!!!

Advertisements

18 thoughts on “Alhamdulillah … Urusan sekolah beres.

  1. Selamat ya Nadine … itu sama dengan kelas 1 SD di sini ya ..
    Di tempat anakku ada tes juga, tapi bukan berarti gak diterima, hanya ingin tau sejauh mana kemampuan anak masing2.

  2. selamat yah buat nadine…ibunya jangan stress donk…baru masuk elementary aja…udah stress gimana nanti mau kejenjang yg lebih tinggi…hehehe….piss…once again congrats…

  3. Waaa…masuk SD aja udh dites macem2 ya. Duluuuu..jaman kita eh saya cuma dites nyanyi doang hehhehe. Alhamdulillah ikut seneng.Semoga Nadine betah di sekolahnya ya mam 🙂

  4. Hai, Mbak Ichaawe.
    Tesnya masih lebih gampang daripada tes masuk madrasah ibtidaiyah-nya keponakan saya. Selain tes calistung, keponakan saya harus tes wawancara juga. Ponakan saya yang satu berhasil melalui tes ini dengan baik, sedangkan ponakan saya yang satunya gagal. Setelah kami pikir-pikir, nampaknya wawancara itu mengetes daya interaksi sosial calon muridnya, dan kebetulan memang ponakan yang diterima itu punya kemampuan menjelaskan lebih baik daripada ponakan saya yang tidak diterima.

  5. Alhamdulilah….ikutan senang mbak icha…Ayo kak nadine..kak nadine pasti hebat…secara ada darah dari mama icha…darah indonesia yang terkenal kreatif dan pinter…:) proud of kak nadine juga nieh mama kinan…:)

  6. selamat yak mbak, ternyata ada dua temen blogger yang anaknya mau masuk grade 1 yak,, seneng baca ceritanya 🙂

  7. Hi Mbak Icha, sepertinya kita senasib ya sibuk mencari sekolah anak di Doha …
    School Admission memang benar2 pekerjaan yang berat karena melibatkan pikiran dan perasaan, trus menyangkut masa depan anak.
    Aku juga baru pindah ke Doha akhir Juni lalu dengan 2 putriku, umur 3 thn dan 8 thn. Keep contact ya ….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s