Quality Time

BeRiTa FoTo, Nadine Mohamed Ateya, PeRjaLanaN HiDuP, QataR

Sesibuk apa pun, serta sesempit apa pun waktu yang saya punya dalam sehari, saya selalu berusaha meluangkan waktu untuk Nadine. Memasukkan dia ke sebuah club renang, adalah salah satu cara saya menggunakan waktu, agar lebih terasa kualitasnya. Dan yang lebih menyenangkan, karena di Doha baru dibuka sports club baru. Lebih bersih, lebih sepi dan yang pasti lebih MURAH dibandingkan dengan Aspire. Namanya juga baru buka, setiap yang mendaftar pastilah dapat potongan 50% dengan harga yang super bikin ngiler.

Yang menyenangkan lagi, berbeda dengan club tempat Nadine sebelumnya, kartu anggota di club ini bisa dipakai untuk masuk sportshall kapan saja, diluar jadwal berenang dengan trainer. Bisa menjadi bahan cadangan, jika suatu waktu don’t know to do, saya akan segera menggeret Nadine ke tempat ini. Membiarkan dia berkecipak ala bebek di dalam air.

Walaupun tidak ikut menyemplungkan diri ke kolam renang, setidaknya melihat anak sendiri tertawa-tawa lepas, dan sedikit-sedikit melambaikan tangannya kepada saya, sudah mampu membuat saya merasa ‘berarti’ untuk anak. Mungkin beberapa orang berpikir bahwa saya emak-emak aneh, tetapi memang begitulah yang saya rasakan.

Nah ini ada hubungannya dengan berenang. Maksudnya, membaca buku juga termasuk quality time. Toh dari kecil saya  memang termasuk manusia gila baca buku. Tapi sayangnya, beberapa tahun terakhir ini rasanya tidak cukup punya banyak waktu untuk melahap para buku. Bahkan beberapa buku yang saya beli di Indonesia dua tahun lalu, masih menumpuk manis, rapih, berikut plastiknya yang masih tertutup rapat. Entah saya adalah manusia yang cenderung shopbookaholic. Atau …

Ah entahlah…

Tapi bukan ‘gila’ buku namanya, kalau berhenti membeli buku. Hehehehe. Kemarin itu di Virgin store Doha ada discount buku. Mulai deh kepala gatel dan maruk kalau melihat buku-buku memanggil untuk dibeli. Mengingat, mencari alasan tepatnya, seminggu sekali mengantar Nadine berenang, dari pada bengong atau mainan mobilephone yang seringnya menjerit-jerit lowbat. Atau ngobrol dengan ibu-ibu Arab yang juga kebetulan sedang menunggu anaknya, yang tema pembicaraannya hanya seputar makanaaan melulu. Saya akhirnya memutuskan untuk membeli beberapa novel dan buku yang lumayan menarik. Dan INSYAALLAH akan membacanya jika menunggu Nadine berenang.

Pas kemarin sampai rumah, dengan plastik berisi buku-buku, eh si Babe ngedumel, “Beli doang, dibaca juga enggak!”

Jiaaaaaaaaah kena deh!… saya memilih diam. Semua akan indah pada waktunya. Termasuk buku-buku itu. Kali aja saya akan membacanya pas lagi asyik berjemur di atas kapal cruise menuju Madive Island. :p Dreamingaholic.

Advertisements

12 thoughts on “Quality Time

  1. Hehehe..Sama dong kita Mbak Icha, semangat membacanya tak sekencang kerajinan membeli..Ngmong2 kolan renangnya tampak asyik yah. Ada kelas aerobics juga kah di club ini Mbak? Ohya ibu2 Arab suka aerobics gak ya?

  2. aku juga belakangan ini kehabisan waktu buat baca, beberapa buku masih dalam plastik atau bacanya nggak tamat udah ditinggalin aja

  3. tooooossssssss, seneng beli buku tapi jarang dibaca :))
    eh tapi saya dulu beli buku dan rajin baca loh mbak, sejak punya anak nih, jadi jarang baca :(( *anak yg dipake alesan*
    itu buku dr tahun 2009 masih sampe halaman 400 ajaaa, padahal itu baru setengah :((

  4. msh anak 1 msh byk waktu buat baca, la meluangkan buat selojoran aja udah susah skrg, gmn mau baca buku mpok huhuhuhu
    makin tinggi deh si nadine kalo ikut berenang yaa,,,btw si emak nape ga ikutan nyemplung sih ????

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s