13 children and 6 adults killed in Villagio Mall Fire.

CuRHat, PeRjaLanaN HiDuP, QataR

انا لله وانا الیه راجعون

28 May 2012

My deepest condolences goes to all off those families who lost their loved ones in the Villagio Fire tragedy yesterday.

********************************************************************************************

Kemarin aku tersentak, ketika mendengar kabar bahwa sedang terjadi kebakaran hebat di mall Villagio. Betapa tidak, beberapa menit sebelumnya, aku baru saja mengirimkan sebuah artikel yang mengulas tentang keindahan mall Villagio, ke sebuah salah satu majalah wanita di Indonesia. Dan kabar tidak mengenakkan itu datang.

Terlebih peristiwa kebakaran itu sampai menelan nyawa. Suami mengabarkan, kemungkinan yang kebakaran itu tepat dibagian foodcourt.

Pikiranku segera melayang. Tak terhitung jumlahnya kami duduk, makan dan bersantai di sana. Kini tempat itu berubah menjadi lautan api. Dengan lidahnya siap membakar pengunjung.

Dengan reflek aku segera mencari beritanya melalui browsing di internet. Lagi-lagi hatiku dibuat berdebar, ketika mengetahui 13 nyawa anak-anak melayang di kejadian itu. La hawla wala quwwata illa billa.

Air mata ini mulai menetes.

Diberitakan bahwa 13 anak-anak yang berusia dari 1-3 tahun itu adalah anak-anak yang sedang dititipkan di Gympanzee nursery. Yang memang letaknya berada di dalam Villagio mall. 4 dari guru yang mengajar di sana pun ikut meregang nyawa di peristiwa itu.

Bulu romaku semakin bergidik.

Sekitar 1,5 tahun yang lalu, aku juga sempat menitipkan Nadine di nursery itu. Memang letak pintu masuk nursery itu tepat di tengah dua lorong yang cukup panjang. Tentunya akan sulit untuk keluar dari sana, ditengah kepulan asap pekat.

Dan masih terbayang samar-samar para staff dan guru-guru yang bekerja di Gympanzee nursery. Ya Allah. Sedihnya pasti orang tua yang harus kehilangan anak-anak lucu mereka.

Doaku mengiringi kepergian mereka.

Ya Allah jagalah anakku dari marabahaya ya Rabb. Biarkan dia selalu disampingku. Hiks.

(Udah dulu ah .. Jadi pengen nangis. Terbawa emosi.)

Advertisements

8 thoughts on “13 children and 6 adults killed in Villagio Mall Fire.

  1. semoga mereka yang menjadi korban diterima amal ibadahnya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan.

    penyebab kebakarannya apa mbak?

    Aamiin… masih belum tau apa penyebab sebenarnya, berita masih simpang siur … gila ya minister Qatar niy. Apa2 disembunyiin. Kemarin itu aja berita berapa korban tepatnya pas udah malem baru diumumin.

    Semua orang dilarang untuk nyebarin berita. Termasuk tv dan koran lokal. Peraturan yg aneh

  2. iya Mbak. ikut bersimpati atas kedukaan ini. semoga mereka semua diterima disisi-Nya ya.. Amin.

    by the way koq dlarang buat nyebarin ya, sangat disayangkan transparansinya. itu point Mbak, refer to postingan terdahulu, di Indonesia lebih transparan kan kalo ada kebakaran begitu…

  3. innalillahi.. iya mbak bener bener gak kebayang.. kirain anak itu sedang bermain di mall.. ternyata sedang di dalam penitipan.. hmmm… semoga keluarga yg ditinggalkan tabah atas semua yg terjadi.. amin

  4. merinding aku membayangkan peristiwa itu Cha … kasihan korbannya yg masih anak anak itu 😦

  5. Innalilahi wa innalilahi roji’un…
    ya allah, 13 nyawa anak anak kecil dalam penitipan yang ada disitu…beserta gurunya..ya allah nggak kebayang memang betapa sedihnya orangtua mereka, semoga mereka diberi ketabahan dan kekuatan……Ya allah semoga kita dan keluarga kita dijauhkan dari segala mara bahaya yah mbak…*amien..
    mall sebesar itu terbakar…membayangkan betapa dahsyatnya api yang melahap…subhanallah…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s