Foto Kelas Nadine

BeRiTa FoTo, Nadine Mohamed Ateya, PeRjaLanaN HiDuP, QataR, sekolah Qatar

Sebulan lalu ada sesi foto-foto di sekolah Nadine. Nah kemarin itu foto-fotonya sudah selesai dicetak. Senang campur bangga campur haru melihat foto-foto itu. Bagaimana tidak senang, ketika mendapati anak kandung sendiri bisa tumbuh menjadi gadis yang cantik dan manisnya semanis coklat Ferero Rocher 😀

Dan tentu juga bangga, memiliki anak cute. Secara ibunya punya muka yang pas-pasan. Jadi semacam mimpi begitu, kok bisa punya turunan yang tidak sepesek ibunya. 😀

Harunya satu. Kalau melihat anak yang perasaan baru kemarin saya susui, gendong-gendong, dan memasangi pampers. Ternyata, sekarang sudah tumbuh besar. Tahun ini naik kelas 2. Begitu cepat waktu berlalu. Waktu seolah berlalu secepat kedipan mata.

Nadine kemarin antusias sekali menjelaskan kepada saya dan Daddynya siapa saja yang tertera di dalam foto kelasnya. Ternyata cukup banyak juga anak Indonesia yang satu kelas dengan Nadine. Salah satunya saya sudah sering dengar dari cerita-cerita Nadine sehari-hari. Seorang gadis mungil bernama Neeve, yang ternyata memang paling mungil diantara temannya yang lain di dalam kelas. Neeve itu yang sering mengajarkan Nadine bahasa Indonesia. Saya suka dibuat kaget, kalau Nadine pulang sekolah tiba-tiba berbicara bahasa Indonesia.

Itu yang namanya Neeve, gadis paling mungil di urutan terdepan. Nomor 4 dari sebelah kiri. Hehehe. Lucu-lucu ya anak-anak itu. Seperti yang bisa kita lihat. Banyak wajah-wajah anak Indonesia.

Kemarin juga saya dibuat suprise dengan sahabat dekat Nadine yang bernama Do’a. Selama ini mereka suka telpon-telponan. Yang saya tau. Do’a adalah Qatari. Tapi tidak terbayang wajahnya seperti apa. Ternyata dia itu toh yang bernama Do’a. Hihihi. Gadis berkulit  hitam yang berdiri tepat disebalah kanan Neeve. Orang Qatari memang terbagi atas dua tipe. Yang pertama tipe Arab asli. Yang kedua Afro Arab, yang warna kulitnya menyerupai orang-orang di Afrika sana.

Juga seorang anak laki-laki bernama AlMonzeer, yang juga hitam itu. Berdiri di barisan belakang 5 dari kiri. Dia juga salah satu teman yang paling sering disebut Nadine di rumah. Sampai kalau menggambar ada Al Monzeernya. Dan ternyata hitam juga kayak Sinyo. Hahahaha. Nadine euy seleranya.

Ini Foto terakhir. Di sini Nadine menceritakan tentang Miss nya. Seorang bule yang berasal dari United Kingdom. Namanya Miss Young. Daddy disebelah yang sedang menyimak langsung nyamber seperti geledek, “Cantik ya miss Young.” Gubrak. Minta dijewer 😀

Satu lagi yang wajahnya menyerupai orang Indonesia adalah miss Maryan dari Philipine. Ia bertugas menjadi assistent miss Young di kelas.

Nadine tampak mengagumi mereka berdua. Ya Wajar saja. Setiap hari bertemu. Pastinya terjalin kedekatan antara anak dan guru-gurunya di kelas. Membuat mereka merasa seperti mempunyai ibu lain. Yang mampu membimbing mereka menyelami dunia ilmu di sekolah.

Semoga anakku tumbuh jadi anak yang pintar. Dan kelak citacitanya yang ingin menjadi Dokter dikabulkan Allah SWT. Aamiin. Walau sekarang masih suka labil. Kadang-kadang mau jadi dokter, tapi kalau liat penyanyi Indonesian Idol pengen jadi penyanyi. Liat model di majalah pengen jadi model. Hihihi. Tapi tetep saya panggil dia dokter Nadine di keseharian. Karena insyaAllah, itu yang saya inginkan 😀 *bukan berarti memaksakan hak prerogratif dalam memilih minat dan bakat pada anak loh!*

Advertisements

24 thoughts on “Foto Kelas Nadine

  1. Seragam untuk murid cewe nya kok beda-beda ya, mbak? 😀
    Selain anak-anak dari Indonesia, ada dari negara mana lg?
    Kalo di sekolah pake bahasa Inggris? Jd nanti Nadine bisa menguasai berapa bahasa tuh, ya? 😛 *banyak tanya kamu, La…* hahaha…

    Iya seragamnya sesuai emak2nya mau beli yg model apa. Dijualnya macem2.
    Rata2 Arab Nil. Mesir, Libanon, Qatar, ada jg dari UK, tp mukanya Arab juga 😀 Orang Arab berpasspor UK.
    Disekolah ya bahasa Inggris lah. Walau ada juga pelajaran bahasa Arabnya. Nadine alhamdulillah, sudah lancar bahasa Arab dan Inggris. Tinggal mengasah kemampuan bahasa Indonesianya.

  2. nadine cantik yah hehehehe… itu school for girls tp kok ada cowonya? 😀

    Iya, disini ada 2 cambridge school, dgn satu manajemen. Itu digabung hanya sampai kelas 4SD. Sesudah itu yg laki2 ditransfer semua ke cambridge school yg campuran.

  3. subhnallah…ya allah saya nggak bosen lihat wajah cantik kak nadine di photo yang pertama itu 🙂 …
    wah bener banget yah mbak..rasanya baru kemarin makein pampers..gendong gendong..masyallah sekarang dah tumbuh dewasa..:)
    wah keren sekolah internationalnya di doha yah…
    kalo di indonesia harus berapa puluh jeti tuh masuk sekolah international kayak gitu..:)

    Iya mbak… kalau liat anak udah segede itu suka mikir. Berarti saya juga udah tuir dong ya :D.
    btw kalau international school kan memang udah ada standart harga sendiri ya di bagian negara mana pun. Karena toh kurikulum yg diangkat memang international. Dgn guru kelas juga yg native speaker. Susyehnya kalau di Indonesia, selain international school ‘asli’… juga buanyak sekolah yg mengatasnamakan dirinya standart international. Dan muahal juga toh. Uang pangkalnya aja sampai puluhan juta. Ada lg sekarang muncul sekolah2 alam. Yg ga kalah muahalnya. Kasian euy orang tua dengan banyak anak 😀

  4. pangling liat nadine.. beberapa tahun yg lalu dia masih balita dan chubby ya.. 😀

    Hihihhihi iya… tante Sary aja niy yg ga berubah2 … makin tua makin keliatan kayak abege 😀

  5. wow .. Nadine cantik sekali

    Aamiin … semoga terkabul cita cita Nadine ya

    Aamiiiiiin … cantikan mana Nadine sama tante Elly??? 😀

  6. anak-anak memang suka begitu, Bunda. Ingin menjadi seperti apa yang dilihatnya. Semoga Allah memudahkan setiap perkara, melancarkan setiap urusan sehingga cita-cita Nadine untuk menjadi dokter bisa jadi kenyataan. Amin, insya Allah.
    Kelak, bila Nadine sudah dewasa, melihat photo-photo ini kembali tentu akan sangat mengesankan, menyenangkan sekaligus mengharukan.
    Salam hangat untuk keluarga tercinta.

    Aamiin …
    Iya insyaAllah kelak Nadine bs baca2 postingan geje mamanya 😀 hihihi
    Itu lah enaknya punya blog ya. Bisa mengabadikan perjalanan hidup di dunia maya.

  7. Kalau menurut Madjongke sih daripada Miss Young Lebih cantik Nadine. Hehehe. Boleh q tunggu ya Nadinenya

    Hehehe miss Young ama Nadine beda pabrik. Beda rasa. Eh tunggu apa niy??? Baru 6 tahuuuuun dia 😛

  8. Gadis mungil yang cantik ^^
    Mudah2an cita2 Nadine dan cita2 mamanya bersatu dan kesampaian. Aamiin.
    Oya, di rumah pake bahasa apakah mbak?

    Guru yang orang Filipina itu, sempat saya kira orang Indonesia juga. Kalo liat foto teman2nya, koq banyak wajah Indonesia ya … 🙂

    Yang di barisan depan paling kiri itu anak Indonesia? Trus yang di barisan tengah nomor 3 dari kiri juga mirip orang Indonesia …

    Aamiin …
    Dirumah pake bahasa campur mbak Mugni. Asal nyambung aja lah komunikasi aktif di dalam rumah 😀
    Banyak emang mbak anak Indonesia. wong emang disini sekitar 40 ribuan org indonesia. Itu yg disebelah Nadine juga anak Indonesia.

  9. Eh, yang saya tanyakan yang di barisan tengah, ketiga dari kiri itu Nadine yah hehehe …. dasar gak teliti 😀

    Hahaha… bs diliat dr bandonya mbak. Nadine banget dah, demen banget pakai bando.

  10. teep ya mbak dimana mana murid cewek lebih banyak dari cowok.. hehehehe..

    btw nadine cantik.banget.. suka.deh lihatnya.. dan anak anak yg lain juga.. ceria sekali mereka 🙂

    Dan juga memang itu sekolahnya for girls say. Hanya TK-SD kelas 4 terima beberapa anak laki2. Karena cambridge school satunya sudah over loaded.
    Iya ya..aku jg seneng liat kecerian mereka yg terekem di foto ini. Masa2 sekolah memang menyenangkan!

  11. cakep2 semuanya ya..,
    ada yg kecil mungil ada juga yg bongsor
    Nadine suka nonton Indonesian Idol? Jagoin siapa?

  12. wah, udah lama gak denger mbak Ichaawe sekarang udah punya anak yg lucu2 ya mba 🙂
    Seneng baca cerita2 Nadine ttg temen2nya dan Miss nya disekolah ini. Aku jd ngebayangin kalo suatu hari nanti anakku juga masuk sekolah pertama kalinya. Hehehe 😀

  13. Bersama Gorengan dan camilan ane nobatkan agan ini sebagai Penulis.. Heheheh.. Mau?? Mau?? 😛

  14. Ichaaaaaa… ini aku mampir.. 🙂
    Nadine cantik banget.. aiih.. Mamanya merendah deh, masa’ berwajah pas-pasan..
    Eh, itu temen Nadine yg paling kiri di barisan depan, rasanya aku bayangin kayak anakku (Nadia), pake jilbab sendirian di kelasnya..

  15. baca di dindingnya, school for girls, tapi ada cowoknya jg ya mbak.. (tadi lagi googling pempek ikan patin, eh masuk ke blog mbak Icha..hahaa)

  16. lucu ya… temannya yang item, ndut, rambut klabang, lah kok mirip aku kecil. Hihiihi…tapi aku ngga item bgt. Si nadine pangling lihatnya. Dah besar

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s