Vacation 2012 in Egypt.

JaLaN JaLaN, MeSiR Dan BuDaYanYa, Uncategorized

Summer tahun ini ‘lagi-lagi’ kita ke Mesir. Berangkat tanggal 07 kemarin. Perjalanan dari Doha ke Cairo sebenarnya ga terlalu lama dan melelahkan, tapi … Kalau jam penerbangannya ga ngebetein seperti yg kita ambil kemarin lalu itu.

Pesawat take off jam 4:30 pagi. So … jam 1 malem sudah harus bangun dan kasak kusuk prepare semua barang-barang bawaan. Jam 1:30 sudah harus jalan menuju Airport. Ngantuknya setengah hidup lah pokoknya!

Perjalanan dari Doha ke Cairo makan waktu kurleb 4 jam lamanya. Rencananya, saya menjadwalkan akan menghabiskan waktu terbang dengan tidur. Tapi ternyata ada insiden yang ‘wah’ banget, yang membuat jadwal tidur seketika hilang!

Pernah ga kamu satu pesawat dengan orang jompo dan sakit keras? Ya ampun maaak, itu lebih menegangkan ketimbang berada di ruang ICU! Suasana pesawat jadi berubah mencekam. Entah alasan apa, cabin crew mematikan lampu dan menutup semua kaca jendela. Suasana gelap nan gulita. Mungkin beberapa dari penumpang merasakan seolah dirinya sedang berada di dalam bioskop… Dan sedang menonton adegan seru seorang pesakitan yg sedang berjuang keras menahan sakit.

Tapi saya??? Sebagai manusia parnoan dan berhati lembut .. mendengar suara rintihan-rintihan kesakitan begitu … membuat saya seolah sedang menyaksikan kedatangan malaikat maut. Yang siap merenggut nyawa seseorang di dalam sana. Pokoknya serem dah!

Untungnya 20 menit kemudian keadaan jadi teratasi. Nenek yang sakit itu dipindahkan ke gerbong VIP. Dan gerbong yang saya tumpangi akhirnya bersinar terang lagi. Lega tak terkira. Ga kebayang kalau penerbang yang selama 4 jam itu harus dalam gelap-gelapan. Bisa-bisa saya kapok naik pesawat! 😛

Setelah melewati tragedi pesakitan … sampai lah kami Alhamdulillah dengan selamat di bandara international Cairo. Dan ow ow ow ternyataaaa saya harus melewati lagi kisah lebay di hari itu.

Seperti biasa pas turun dari pesawat, saya dan seluruh penumpang berjalan menuju ke bagian imigrasi untuk cek paspor dan visa. Selesai dapat stempel, langsung menuju ke ban untuk ambil bagasi. Setelah ngecek layar, dan tau kalau bagasi dari Doha di ban 6, saya berjalan menuju pojok kanan, tempat biasanya saya mendapatkan troli untuk bagasi. Setelah sampai sana, celingak celinguk sana sini … Saya tidak menemukan satu pun troli.

Ternyata saya tidak sendiri, di sekitar banyak yang juga sedang asik  celingukan mencari troli kosong. Setelah puas celingukan, dan jelas tidak mendapatkan troli … saya menanyakan perihal troli kepada petugas setempat, dan dijawab “Shof hadratek fe ay heta!” Yang artinya, “Anda cari-cari saja dimana-mana” … Maksud loe???

10 menit kemudian, saya mulai gelisah … dan mendengar suara ribut-ribut ..seru banget pokoknya … ributnya mirip sekali dengan ssuasana manusia yang sedang rebutan sembako. Eh ternyata ternyata … mereka sedang ribut mengenai troli … yang seolah barang berharga dan langka di Airport itu.

Bla bla bla … gedubrak geduburk …. untungnya ga pake jedar jedor dan boooom!!!

Akhirnya apa yang terjadi teman-teman??? Seluruh penumpang disuruh keluar Airport bo … Masing-masing disuruh cari sendiri troli di parkiran mobil!!! Sedeng, gila dan entah manajemen buruk atau apalah … Akhirnya saya ikutan mereka-mereka itu … untuk ‘ hunting’ troli di parkiran!

Alhamdulillah saya menemukan troli kosong dengan cepat… tanpa harus berpeluh-peluh. Itu juga nemu troli mirip banget kayak nemu amplop yang isinya duit 😛

Singkat cerita … Saya masuk lagi ke Airport dengan Troli hasil buruan saya. Bangga banget dah rasanya kalau ada yg lain ngelirik troli dengan tatapan mupeng. Hehehehe.

Alhamdulillah ..setelah insiden troli, semua proses angkut mengangkut 4 buah koper yang super gede dan berat itu bisa teratasi bersama si mungil Nadine yang tenaganya saya pinjam untuk ikutan membantu ngangkut koper ke atas troli.

Sesuatu banget ya pokoknya ….

Sekian itu dulu aja laporan tak berguna di vacation 2012 in Egypt. Besok-besok insyaAllah akan saya update laporan plesiran di sini.

Untuk semua teman yang membaca postingan ini. Sekalian saja saya haturkan minal aidin walfaizin, mohon maaf lahir dan batin. Selamat datang di bulan suci Ramadhan. Semoga diberi kelancaran ibadah. Aamiin

Advertisements

18 thoughts on “Vacation 2012 in Egypt.

  1. Ane selalu belajar dari kisah orang kecil namun berhati besar,, yukk mari sebarkan ilmu seluas-luasnya.. 🙂

  2. lama tak muncul ternyata liburan yah mbak..:) seru nieh kayaknya ceritanya..preambulnya aja dah seru..apalagi acara jalan jalannya…hmmm bisa membayangkan suasana mencekamnya dipesawat saat ada yang sedang sakit…
    soal trolly waduh lebih parah dari indonesia yah crowdiednya…walah sampai cari cari trolly sendiri kalo dikita ada outsource Atau entah koperasinya bandara itu yang mengelola orang orang yang membereskan trolly yah..
    Eh btw emang menurutku yah maaf bukan bermaksud subyektif alias tidak objektif kalo di middle east budaya tertibnya juga kurang yah??dan hampir sama kayak di indonesia…banyak ribet dan crowdiednya pada beberapa hal….ini dari pengalamanku tinggal disana sebentar…yah kayaknya emang kembali kemasalah personalnya kalo udah masalah kedisiplinan…nggak dimana mana kalo emang udah dasar orangnya emang nggak disiplin gak ngelihat geografis yah ..hhehe..
    Ayo ditunggu postingan mesirnya penasaran..inilah indahnya ngeblog..jadi ngerti Negara Negara lain yang indah..mupeng neh pingin kesitu…*mak…kapan yah..ngayal atau ngimpi dulu kali …..:)

  3. Wah, asyik banget nih jalan-jalannya ke Kairo *ngiri to the max* heuheu…

    Kelangkaan troli itu mirip dengan yang terjadi di Bandara Sentai Papua (terdekat dengan Jayapura). Trolinya cuma sedikit dan dikuasai sama porter-porter, jadi kalau mau pakai troli ya harus satu paket sama porternya (walopun kita ga perlu). Kalau ga mau bayar porter ya silakan cari troli kosong yang mana itu susah banget didapetnya, hihihi 😛

  4. Bangga banget dah rasanya kalau ada yg lain ngelirik troli dengan tatapan mupeng. Hehehehe.

    Hihihihi…saya ketawa sendiri ngebayangin ini… 😀
    Liburan yang diawali heboh biasanya suka seru, tapi rupanya saya mesti bersabar karena posting tentang liburannya belum dibagi di posting ini…ehm, ehm, ayo dong, ceritakan liburan Nadine dan mama-nya pas jalan-jalan ke piramid di Mesir 😉

  5. ngeri juga ya Cha kalau sepesawat dgn orang tua yg lagi kesakitan, belum pernah sih aku, soalnya kasihan juga ya

    met puasa ya

  6. selamat puasa ya mbak… maaf lahir batin..

    huwaaa… semua orang perlu troli gt? kalo di sorta berhamparan jarang ada yg pake deh ya mbak.. hihihi..
    ditunggu update jalan jalannya.. *atau jangan jangan udah kali yak?* 😀

  7. aaahhhhh Mesir kereeen
    wish i could go there someday! Aamiin
    untung neneknya ga papa yaaa
    Selamat Menjalankan Ibadah Puasa Mbak 🙂

  8. serem yaa mbak, kejadiannya bakal dikenang tuh seumur hidup, beruntun soalnya.. hehe 😀

    ditunggu dah postingan selanjutnya.. ini liburan kan yaa??
    met puasa juga mbak 🙂

  9. Bersama Gorengan dan camilan ane nobatkan agan ini sebagai Penulis.. Heheheh.. Mau?? Mau?? 😛

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s