01.10.2017

CuRHat, PeRjaLanaN HiDuP, seRba seRbi

20170325_173617

Mencintai itu tak salah, karena cinta itu tak pernah salah. Yang salah adalah ketika kita memaksakan seseorang tuk tetap tinggal.

Aku berhak berusaha, tapi kamu juga berhak bahagia. Karena sejak dulu, bahagiamu selalu kuperjuangkan. Dan aku tak kan kuasa menuntut janji yang pernah terucap olehmu.

Terkadang takdir tak sependapat dengan cinta yang telah singgah. Takdir lebih berkuasa dari cinta yang telah tumbuh dan dirawat dengan sedemikian rupa. Walau mengalah bukan berarti menyerah akan keadaan, akan tetapi aku benar-benar menyerah dengan Takdir Yang Maha Kuasa.

Tak apa kini kembali timpang. Dengan beban di pundak yang biasanya sedikit ringan saat ada hadirmu. Namun aku percaya hidup ini berjalan dengan takdir-Nya, ikhtiar dan doa adalah bagian dari takdir itu sendiri, ia ada dan berjalan dengan sendirinya. Jika tak ada sebutir zarahpun dapat bergerak kecuali atas ijin-Nya. Dan tak ada seorangpun yang dapat memalingkan hati seseorang kecuali atas ijin-Nya. Maka sesungguhnya manusia tiada daya dan upaya kecuali atas ijin-Nya. 

Aku bukan yang terpilih, bahkan aku tak dapat memilih yang telah dipilihkan, karena sekuat apapun kemauan takkan bisa menembus dinding ketentuan.

Advertisements

2 thoughts on “01.10.2017

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s